• Senin, 23 Mei 2022

Shin Tae-yong Sebut, Ada Penurunan Mental Pada Pemain Timnas Indonesia

- Senin, 24 Januari 2022 | 12:29 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (instagram @shintaeyong.id)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (instagram @shintaeyong.id)

koranmemo.com - Kesiapan mental tampaknya menjadi sorotan Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia U-23 untuk laga uji coba melawan Timor Leste.

Dikutip dari akun Instagram @blitznews_football, Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut ada penurunan mental di pemain Timnas Indonesia setelah sempat kembali ke klub.

Penurunan mental pemain Timnas Indonesia itu disampaikan Shin Tae-yong usai sesi latihan Timnas Indonesia di Bali pada Sabtu, (22/1) malam.

Namun demikian Shin Tae-yong mengatakan seluruh pemain dalam kondisi yang cukup baik. "Setelah Piala AFF, Para pemain kembali ke klub, mentalnya kembali menurun" kata Sin Te-Yong dalam video yang diunggah channel youtube PSSI.

Selebihnya, Shin Tae-Yong tengah berusaha memperbaiki kekurangan mental pemain yang ada di skuad Garuda, Ia tidak akan terlalu mempermasalahkan.

Baca Juga: Singgung Kalimantan Tempat Jin Buang Anak, Edy Mulyadi Dikecam Warganet

Terlepas dari hal itu, arsitek Timnas Indonesia asal Korea tersebut berencana memberikan latihan taktik pada menu latihan berikutnya.

Mayoritas pemain merupakan pemain U-23 yang dipersiapkan untuk Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, Februari mendatang.

":Kami akan berusaha menampilkan permainan yang kami inginkan. Pasti pelan-pelan membuat warna baru di tim ini," ucap Shin Tae-yong.

Warna baru yang dimaksud sang juru taktik kemungkinan tidak terlepas dari hadirnya beberapa wajah baru di Timnas Indonesia.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Artikel Terkait

Terkini

Ferinando Pahabol Ingin Bermain Tanpa Tekanan

Jumat, 20 Mei 2022 | 18:53 WIB
X