• Kamis, 7 Juli 2022

Terkait Standar Stadion, CEO Persik Kediri Akan Diskusi Dengan PT LIB

- Kamis, 19 Mei 2022 | 19:18 WIB
Suporter Persik Kediri memberikan sambutan pada tim saat kembali dari Bali pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2021/2022. (dhita/memo)
Suporter Persik Kediri memberikan sambutan pada tim saat kembali dari Bali pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2021/2022. (dhita/memo)

Kediri,koranmemo.com - Manajemen Persik Kediri sedang mempersiapkan Stadion Brawijaya menjelang Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Selain memindahkan sementara tempat latihan, CEO klub juga melakukan komunikasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait standar kelayakan stadion.

CEO Persik Kediri, Alif Sapto Nugroho menjelaskan komunikasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri masih terus dijalin. Pembicaraan tidak akan selesai dalam 1 atau 2 kali pertemuan karena berkaitan dengan rencana jangka panjang klub dalam penggunaan Stadion Brawijaya.

Ada beberapa mekanisme penggunaan aset pemerintah daerah dalam pengembangan olahraga. “Ada sistem sewa, atau kerjasama bangun. Kami juga harus menyesuaikan dengan undang-undang yang berlaku,” katanya.

Baca Juga: Calon Pelatih Kepala Persedikab Kediri Ada Tiga Nama, Mas Dhito: Diantaranya Adalah ASN

Dia menegaskan kembali jika manajemen menginginkan Persik Kediri tetap bermarkas di Stadion Brawijaya. Dalam hal ini PT LIB sebagai regulator menjadi penentu kelayakan markas sebuah klub.

“Tapi kembali lagi yang menentukan tidak hanya klub saja, tetapi ada PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga dan PSSI juga. Pemerintah Kota Kediri juga berusaha agar Persik Kediri bermain di Stadion Brawijaya,” paparnya.

Perbaikan rumput dan lampu lapangan masih diutamakan agar Stadion Brawijaya tetap bisa menjadi kandang Persik Kediri. Selain 2 fasilitas itu, ada 1 fasilitas lain yang perlu menyesuaikan dengan standar kompetisi.

“Ada fasilitas Broadcast yang harus menyesuaikan standar liga,” tukas Alif.

Diskusi dengan PT LIB rencanakan berlangsung dalam waktu dekat. Di sana manajemen Persik Kediri meminta informasi mengenai standar baru yang harus dipenuhi klub sebelum dilakukan verifikasi. “Masih sekedar diskusi saja bukan verifikasi,” lanjutnya.

Baca Juga: Stadion Brawijaya Diperbaiki, Pelatih dan Manajemen Persik Kediri Bingung Mencari Lokasi TC

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X