• Kamis, 7 Juli 2022

Sepak Bola SEA Games: Diwarnai Hujan Kartu, Indonesia Gagal ke Final

- Kamis, 19 Mei 2022 | 20:28 WIB
Sepak Bola SEA Games Diwarnai Hujan Kartu, Indonesia Gagal ke Final
Sepak Bola SEA Games Diwarnai Hujan Kartu, Indonesia Gagal ke Final

koranmemo.com - Timnas Indonesia U 23 gagal ke babak final cabang olahraga sepak bola SEA Games setelah di babak semifinal kalah dari Thailand 0-1 di Stadion Thien Truong, Hanoi, Kamis (19/5/2022) sore.

Dengan demikian Thailand akan menantang pemenang antara Vietnam dan Malaysia pada Minggu (22/5).

Dengan hasil ini maka Indonesia gagal mengulang kesuksesan pada 1991 di SEA Games Manila.

Saat itu Indonesia menang 4-3 atas Thailand melalui adu penalti. Sejak pertama kali ikut serta di SEA Games pada 1977, Indonesia telah 23 kali menghadapi Thailand.

Baca Juga: Pemkot Blitar Matangkan Jalan Ir Soekarno, Dibangun Seperti Malioboro Yogyakarta

Dari 23 pertemuan tersebut, Indonesia kerap tak berkutik. Indonesia tercatat hanya meraih enam kemenangan yang tiga di antaranya didapat lewat adu penalti. Sementara itu, Thailand sukses merengkuh 15 kemenangan, dan dua laga sisa berakhir imbang.

Pada laga itu, Shin tae-yong melakukan sejumlah perubahan pada susunan pemain. Shin memilih Rachmat Irianto mengisi posisi bek sayap kanan menggantikan Asnawi Mangkualam.

Sementara itu, Marselino Ferdinan dipercaya bermain sebagai starter. Marselino bekerja sama dengan Marc Klok dan Ricky Kambuaya untuk mengawal lini tengah .

Di babak pertengahan babak kedua, stamina Indonesia sempat kedodoran. Shin Tae-yong—kemudian memasukkan Syahrian Abimanyu, Ronaldo Kwateh, dan Muhammad Ridwan. Hasilnya membuat Indonesia kembali berhasil menekan Thailand.

Baca Juga: Cerita Insyafnya Diduga Penganut Aliran Sesat di Pasuruan, Sempat Melakukan Kegiatan di Bekas Warung

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X