• Kamis, 7 Juli 2022

Ferinando Pahabol Ingin Bermain Tanpa Tekanan

- Jumat, 20 Mei 2022 | 18:53 WIB
Ferinando Pahabol saat dikenalkan oleh manajemen klub. (persikofficial)
Ferinando Pahabol saat dikenalkan oleh manajemen klub. (persikofficial)

Kediri,koranmemo.com - Eks pemain Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol memilih bermain di Persik Kediri karena ingin tenang bermain sepak bola.

Selain itu keakraban dengan Arthur Irawan, eks pemain PSS Sleman yang saat ini menjadi rekan setim juga menjadi alasan Ferinando Pahabol berada di Kota Kediri.

Menurut Ferinando Pahabol, Persik Kediri memiliki kekeluargaan dalam tim. Dari kondisi baik ini, pemain berusia 30 tahun itu berharap adaptasinya terhadap materi latihan serta karakter permainan bisa segera tercapai.

Baca Juga: Sebanyak 14 CJH Blitar Pilih Tunda Keberangkatan ke Makkah

Ada 2 alasan selain karena klub berjuluk Macan Putih ini dilatih oleh Javier Roca, secara mental, di Kota Kediri menurutnya cukup baik bagi pesepak bola profesional seperti dirinya.

“Saya dengan arthur teman baik sekali, saya respek sama dia. Selain itu saya bermain di Persik Kediri karena ingin bermain tenang, tidak banyak tekanan dari mana-mana. Saya bisa bantu tim dan tim bisa membantu saya dalam permainan,”

Dia paham betul jika klub berjersey ungu ini memiliki sejarah dan pernah menjadi juara liga pada era awal tahun 2000-an. Banyak pemain ternama yang muncul dari klub yang berada di wilayah Jawa Timur (Jatim) ini.

Baca Juga: PDI Perjuangan Siapkan Kader Internal Maju Jadi Pengganti Ahmad Dawami di Madiun

Berdasarkan sejarah panjang itu dia berkomitmen untuk bekerja keras bersama tim. Untuk mengembangkan tim, Pahabol menjadi salah satu projek jangka menengah dengan durasi kontrak 2 tahun.

Sejalan dengan itu, pemain kelahiran 1992 ini juga berperan sebagai mentor bagi 2 pemain muda asal Papua yakni, Kelly Sroyer dan Jimmy Aronggear.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X