Pemain Trial Gabung Berlatih ke Jakarta, Diproyeksi Jadi Elite Pro Academy Persik Kediri

- Selasa, 24 Mei 2022 | 17:18 WIB
Skuat Persik Kediri saat berlatih di Stadion Brawijaya. (persikofficial)
Skuat Persik Kediri saat berlatih di Stadion Brawijaya. (persikofficial)

Kediri,koranmemo.com - Persik Kediri sudah mengundang pemain trial untuk berlatih dengan skuat utama sebelum berangkat ke Jakarta akhir pekan lalu.

Dalam perkembangannya, Pelatih Persik Kediri belum memaparkan apakah mereka bisa masuk tim senior untuk berlaga di Liga 1 Indonesia Musim 2021/2022.

Pelatih Kepala Persik Kediri, Javier Roca menjelaskan, pemain undangan yang mendapat kesempatan berlatih dengan pemain senior sangat kecil kemungkinannya untuk dikeluarkan.

Sebab, ujar Javier Roca, mereka masih berada di usia muda dan bisa masuk ke tim junior.

Baca Juga: Sambut HUT IBI, Pemkot Kediri Berikan Pelayanan KB Gratis

“Pelain trial itu sebenarnya lebih kepada proyeksi Elit Pro Akademi (Persik Junior). Karena mereka masih berusia 17 tahun. Kecuali Rendi Juliansyah yang sudah berusia 19 tahun,” katanya.

Sejauh ini, Rendi Juliansyah tetap bisa mengisi slot pemain U-20 jika tahun ini ada kompetisi resmi yang diadakan oleh Federasi Sepakbola Indonesia.

“Tapi kami masih menunggu dari PSSI, ada atau tidak kompetisi U-20. Jadi masuk di situ, jadi sebenarnya bukan seleksi masuk pemain senior tapi di transisi antara,” imbuh Pelatih asal Chile itu.

Selama berlatih dengan tim inti, Rendi Juliansyah dan dua pemain lain, yakni Djiwa Herlando Poetra sebagai kiper dan Muhamad Ghifari sebagi bek tengah menunjukkan perkembangan.

Baca Juga: Dibesuk Polisi, Korban Laka Lantas Tunggal di Sukomoro Menangis

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X