• Senin, 26 September 2022

Jajanan Khas, Perangkat Sholat hingga Susu Kuda Liar Produk UMKM Laku di Event MXGP of Indonesia Samota

- Senin, 27 Juni 2022 | 13:43 WIB
Berkah Event MXGP of Indonesia Samota, sejumlah pelaku UMKM Memperoleh keunntungan dan merasa senang – dok-kemenparekraf
Berkah Event MXGP of Indonesia Samota, sejumlah pelaku UMKM Memperoleh keunntungan dan merasa senang – dok-kemenparekraf

 

Sumbawa, koranmemo.com - Gelaran event Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia Samota, di lokasi Rocket Motor Circuit Kabupaten Sumbawa, membawa berkah bagi UMKM.

Pasalnya, selain memperoleh keuntungan, para pelaku usaha ini senang dengan adanya event dunia ini. Barang yang dijajakan mulai camilan khas, tenun hingga sajadah dan jilbab.

Salah satu pengelola UMKM yang hadir di event MXGP of Indonesia dan menjual produk kuliner, Kartika asal Sumbawa, mengaku, event ini mampu meningkatkan pendapatannya.

"Ribuan penonton datang dari kemarin, alhamdulillah kami untung dan senang dengan acara yang melibatkan ribuan orang ini," kata pemilik UMKM Annisa Brownis ini, Minggu (26/6/2022).

UMKM dibawah binaan Koperasi Syariah BMT Insan Samawa, menjual produk berupa bronis rasa madu dan kopi seharga Rp 50.000 /kotak.

Baca Juga: Percaya Diri Bali United Meningkat Jelang Hadapi Visakha FC di Piala AFC 2022

"Banyak yang suka produk ini, termasuk Pak Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, pernah membelinya,"ucap Kartika.

Selain itu, produk yang dijual Wanita asal Brang Biji Sumbawa, ada camilan khas Sumbwa, seperti Manjareal yang diharga Rp 30.000/ kotak. Ada juga madu Utan Lunyuk, yang ditiris satu botol berisi 30 mililiter seharga Rp 100.000.

Penonton yang datang dari Lombok, Bali bahkan Jawa, jelas Kartika, tertarik melihat produk-produk khas Sumbawa.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Divaldo Pacu Pemain Muda Persik Tingkatkan Kemampuan

Minggu, 25 September 2022 | 15:11 WIB

Kalah dari Arema FC, Ini Kata Divaldo Alves

Sabtu, 17 September 2022 | 23:25 WIB

Akhir Babak Pertama Persik Kediri vs Arema FC 0-0

Sabtu, 17 September 2022 | 18:09 WIB
X