• Selasa, 27 September 2022

Persik Kediri Rebut Juara Trofeo Nusantara Bersama Ronaldinho, Bawa Pulang Trofi Disambut Persikmania

- Senin, 27 Juni 2022 | 17:08 WIB
Persikmania berkumpul di depan kantor sekretariat setelah konvoi dengan bus pemain dari perbatasan Kota Kediri. (dhita/memo)
Persikmania berkumpul di depan kantor sekretariat setelah konvoi dengan bus pemain dari perbatasan Kota Kediri. (dhita/memo)

Kediri, koranmemo.com - Membawa pulang piala Trofeo Nusantara, Persik Kediri disambut ratusan suporter di Kantor Sekretariatan dan Mess Jalan PK Bangsa Kota Kediri, Senin (27/6).

Klub asal Kota Kediri menjadi juara turnamen mini setelah mengalahkan RANS Nusantara FC dan Arema FC lewat adu penalti di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (26/6) malam.

Pada laga berdurasi 30 menit itu, RANS Nusantara FC yang diperkuat Ronaldinho, pesepakbola dunia asal Brasil, menjadi lawan Persik Kediri di pembukaan mini turnamen.

Karena selama setengah jam tidak ada gol kedua, Persik Kediri dan RANS Nusantara FC harus menentukan kemenangan dengan adu penalti.

Baca Juga: Waspada Saat Hujan, Sepuluh Rumah di Trenggalek Rusak Diterjang Longsor dalam Sepekan

Di laga itu Persik Kediri unggul dengan skor 4-2 setelah sepakan Christian Gonzales dan Syamsir Alam gagal menjebol gawang Kurniawan Kartika Ajie.

Sementara di laga kedua, Adi Satryo menjadi pahlawan dengan menggagalkan 2 tendangan pemain Arema FC yakni Dedik Setiawan serta Sergio Silva dan membawa tim kebanggaan Persikmania ini menang dengan skor 5-4.

Sepulang dari Malang, Pelatih Kepala Persik Kediri, Javier Roca menjelaskan, Trofeo malam itu menjadi laga penting untuk menambah jam terbang pemain yang belum diturunkan selama Piala Presiden 2022.

Itu sejalan dengan rencana klub mempersiapkan pemain sebelum Liga 1 Indonesia 2022 digulirkan pada akhir Juli nanti.

Baca Juga: Bupati Kediri Memberi Perhatian pada Tempat Ibadah, Persermian Masjid Al Ikhlas Diiringi Tembang Semut Ireng

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Divaldo Pacu Pemain Muda Persik Tingkatkan Kemampuan

Minggu, 25 September 2022 | 15:11 WIB

Kalah dari Arema FC, Ini Kata Divaldo Alves

Sabtu, 17 September 2022 | 23:25 WIB

Akhir Babak Pertama Persik Kediri vs Arema FC 0-0

Sabtu, 17 September 2022 | 18:09 WIB
X