• Kamis, 1 Desember 2022

Peluang Bali United di Piala AFC Setelah Digilas Visakha, Coach Teco: Tidaklah Mudah untuk Lolos

- Selasa, 28 Juni 2022 | 14:24 WIB
Peluang Bali United di Piala AFC Setelah Digilas Visakha, Coach Teco: Tidaklah Mudah untuk Lolos
Peluang Bali United di Piala AFC Setelah Digilas Visakha, Coach Teco: Tidaklah Mudah untuk Lolos

 

koranmemo.com- Entah karena lengah atau memang terlalu lelah atau terlalu percaya diri, sehingga membuat Bali United menelan kekalahan sangat telak dari Visakha FC 2-5.

Kekalahan ini tentu membuat peluang Bali United untuk bisa lolos dari fase grup di Piala AFC menjadi lebih berat.

Sebab selain harus meraih kemenangan atas Kaya FC Iloilo pada 30 Juni 2022, Serdadu Tridatu julukan Bali United juga harus menanti hasil pertandingan lain di grup H dan I untuk menentukan tim yang lolos ke semifinal Piala AFC zona ASEAN.

Baca Juga: Satlantas Polres Nganjuk Catat Ada 2049 Pelanggaran Selama Operasi Patuh

Peluang timnya di fase grup ini betul-betul, disadari oleh Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Untuk itu Coach Teco sapaan akrab Stefano Cugurra berjanji akan memperbaiki semuanya sehingga Serdadu Tridatu mampu tampil lebih baik di laga ketiga melawan Kaya FC Iloilo.

Kemenangan atas Kaya FC tentu akan menjaga peluang Irfan Jaya dan kawan-kawan lolos ke semifinal zona ASEAN. Walaupun tidak mudah, pelatih asal Brasil tersebut tetap optimis.

“Saya tahu situasi saat kami kalah dengan banyak gol tidaklah mudah untuk lolos dari grup. Namun, seperti yang sudah saya katakan, bahwa kami masih memiliki satu pertandingan sehingga harus melihat pemain yang memiliki kondisi fisik lebih prima untuk bermain di pertandingan terakhir agar kami mempunyai tenaga lebih dari hari ini. Sangat berbeda ketika bermain lebih bugar saat melawan Kedah sehingga kami bermain bagus, memiliki intensitas dan marking, serta menguasai bola. Namun hari ini (kemarin), hal itu tidak ada. Mungkin karena faktor kondisi fisik dari pemain yang kurang bugar, serta ketika kehilangan organisasi permainan kami banyak kebobolan, " Ujar Coach Teco, seperti dilansir situs resmi Bali United.

Baca Juga: Berwisata Saat Libur Sekolah, Air Terjun Coban Talun di Kota Batu Bisa Jadi Pilihan Menikmati Keindahan Alam

Namun Stefano Cugurra mengaku masih ada kesempatan untuk lolos. "Maka dari itu kami harus bekerja keras di pertandingan terakhir,” tandanya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X