• Selasa, 27 September 2022

Marc Marquez Janji Kembali di Lintasan Balap?

- Rabu, 29 Juni 2022 | 19:44 WIB
Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda berfoto bersama penggemar di belakang Paddock. (foto : honda racing)
Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda berfoto bersama penggemar di belakang Paddock. (foto : honda racing)

koranmemo.com - Memasuki jeda musim MotoGP 2022, kabar baik datang dari Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang sedang menjalani pemulihan dari operasi lengan pada Mei lalu. Terapi dan latihan gerakan mulai dilakukan agar gerakan tangannya kembali normal.

Dalam laman Honda Racing, Marquez berkabar terkait perkembangan lengan tangannya. Dia mengaku telah menerima banyak pesan dari penggemar dan sangat menghargai dukungan pada saat seperti ini.

Di dalam tulisan tersebut pembalap bernomor 93 itu memaparkan mengenai riwayat pemulihannya sejak mengalami cedera panjang dari musim 2020 lalu. Di masa awal Pandemi Covid-19 lalu, dia harus absen karena kecelakaan parah di Jerez, Spanyol, Juli 2020.

Absennya berlanjut hingga musim 2021 karena dia harus menjalani serangkaian operasi untuk memulihkan cedera humerusnya. Setelah menjalani operasi ke-2 tahun lalu, selanjutnya operasi ke-3 direncanakan di akhir tahun yang sama.

Baca Juga: Kabupaten Jombang Mencanangan Zero Stunting Bersamaan dengan Hari Keluarga Nasional ke 29

“Gagasan bahwa mungkin saya perlu melakukan operasi lagi sudah ada sejak September tahun lalu. Kami memeriksa lengan saya secara berkala, untuk melihat evolusi patah tulang setelah operasi ketiga. Saat pramusim tiba, saya ingin meyakinkan diri sendiri bahwa saya bisa melakukannya, dengan ungkapan ‘kekuatan ada di pikiran’ sebagai motto saya,” katanya.

Namun ketika musim dimulai dia merasakan keterbatasan yang sangat besar. Dengan kondisi tulang yang belum 100 persen dia membalap dengan rasa tidak nyaman. Tidak banyak orang tau tentang itu, dan menurutnya hanya orang-orang terdekatnya yang tau apa yang dia rasakan.

Memasuki pertengahan Mei 2022, diantara MotoGP Perancis dia melakukan pemeriksaan untuk penanganan medis selanjutnya. “Kami membuat keputusan untuk memiliki operasi baru. Menjalani operasi di Amerika Serikat sangat mengejutkan saya, karena bagaimana mereka telah merencanakan periode pra-operasi dan pasca-operasi,” tuturnya.

Baca Juga: PT KAI Daops 7 Madiun Komitmen Memberantas Pelecehan Seksual di Perjalanan Kereta Api

Setelah MotoGP Italia, dia melakukan operasi dan tidak membutuhkan waktu lama pembalap berjuluk The Baby Alien ini diizinkan pulang. Meski sempat merasakan sakit setelah menjalani operasi selama 2 sampai 3 hari, setelah itu dia sudah merasa lebih baik.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Divaldo Pacu Pemain Muda Persik Tingkatkan Kemampuan

Minggu, 25 September 2022 | 15:11 WIB

Kalah dari Arema FC, Ini Kata Divaldo Alves

Sabtu, 17 September 2022 | 23:25 WIB

Akhir Babak Pertama Persik Kediri vs Arema FC 0-0

Sabtu, 17 September 2022 | 18:09 WIB
X