• Kamis, 6 Oktober 2022

Kronologi Perseteruan Rudy Salim dan Persik Kediri, Sebut 'Adu Kungfu' hingga Piala Trofeo Dikembalikan

- Kamis, 30 Juni 2022 | 10:59 WIB
Kabar terbaru, Persik Kediri kembalikan Piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho: mereka menjelaskan tidak “Adu Kungfu” (Instagram/persikdcofficial)
Kabar terbaru, Persik Kediri kembalikan Piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho: mereka menjelaskan tidak “Adu Kungfu” (Instagram/persikdcofficial)

koranmemo.com - Nama owner klub sepak bola RANS Nusantara FC, Rudy Salim tengah santer diperbincangkan warganet terkait laga Trofeo Ronaldinho yang membuat Persik Kediri merebut gelar juara pra musim kali ini.


Polemik antara Rudy Salim dan skuad Macan Putih ini nampaknya ditanggapi serius hingga Persik Kediri meluncurkan Official Statement di Twitter resminya @persikfckediri usai laga hingga berujung pengembalian Piala Trofeo ke pihak penyelenggara.

Awalnya, Rudy Salim menganggap pertandingan Trofeo Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Minggu (26/6) lalu ada 'Adu Kungfu' antara Arema FC vs Persik Kediri, sebab dianggap terlalu serius.

Rudy mengatakan bahwa ada kesalahpahaman koordinasi dalam pertandingan Trofeo Ronaldinho tersebut.

Baca Juga: Persik Kediri Kembalikan Piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho: Kami Tidak “Adu Kungfu”

"Makanya, kemarin itu saya salah briefing. Saya bilang ini fun game ternyata di sebelah mungkin anggapnya adu kungfu," ucap pengusaha sekaligus pemilik RANS Nusantara FC tersebut.

Rudy menambahkan bahwa seharusnya pertandingan berjalan dengan memberikan keleluasaan kepada Ronaldinho.

Laga yang dimainkan selama 30 menit berakhir imbang dan dimenangkan oleh Persik Kediri dalam drama adu penalti. Skuad Macan Putih pun keluar sebagai pemenang dalam Trofeo kali ini.

Namun, tudingan Rudy Salim tersebut akhirnya dibantah oleh pihak skuad Macan Putih dan mengeluarkan pernyataan resmi di Twitter.

Baca Juga: Persik Kediri Rebut Juara Trofeo Nusantara Bersama Ronaldinho, Bawa Pulang Trofi Disambut Persikmania

Berikut isi pernyataan resmi dari Persik Kediri hingga berujung pengembalian Piala Trofeo yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini.


Salah satu Official Statement Persik Kediri

Baca Juga: Persik Kediri Kembalikan Piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho: Kami Tidak “Adu Kungfu”

Penyataan Persik Kediri

Baca Juga: Prediksi Line Up dan Daftar Pemain Persib Bandung di Laga Piala Presiden 2022 Perempat Final

Penjelasan Persik Kediri

Disisi lain, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pihak Rudy Salim terkait Persik Kediri yang mengembalikan Piala Trofeo.***

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya 

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X