• Senin, 26 September 2022

Buntut Pengembalian Piala Trofeo oleh Persik Kediri, Persikmania: Balekne Ae, Stok Ning Lemari Jek Okeh

- Kamis, 30 Juni 2022 | 11:49 WIB
Buntut pengembalian Piala Trofeo oleh Persik Kediri, Persikmania beri dukungan dengan menuliskan 'balekne ae, stok ning lemari jek okeh.  (Instagram.com/persikfcofficial)
Buntut pengembalian Piala Trofeo oleh Persik Kediri, Persikmania beri dukungan dengan menuliskan 'balekne ae, stok ning lemari jek okeh. (Instagram.com/persikfcofficial)
koranmemo.com - Klub sepak bola Persik Kediri kini resmi mengembalikan Piala Trofeo with Ronaldinho kepada pihak penyelenggara buntut polemik yang terjadi dengan Rudy Salim.

Keputusan pengembalian piala ini diawali oleh Rudy Salim, pemilik klub RANS Nusantara FC yang menganggap pertandingan Trofeo Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Minggu (26/6) lalu ada 'Adu Kungfu' antara Arema FC vs Persik Kediri, sebab dianggap terlalu serius.

Ternyata, pernyataan owner RANS Nusantara FC tersebut mendapat tanggapan serius dari Persik Kediri hingga berujung pengembalian Piala Trofeo kepada pihak penyelenggara.
 
Baca Juga: Dukung Pengembalian Piala Trofeo with Ronaldinho, Persikmania : Persik Kediri Tidak Butuh Piala

Berikut isi official statement dari skuad Macan Putih yang membantah tudingan Rudy Salim di Instagram resmi @persikfcofficial.

"Pernyataan bahwa tim Persik Kediri bermain keras dan menjurus kasar yang dianalogikan sebagai 'Adu Kungfu' merupakan opini sepihak tanpa melihat statistik serta kejadian yang sebenarnya terlihat di lapangan."

"Berdasarkan Match Summary yang dikeluarkan wasit yang memimpin Trofeo Nusantara with Ronaldinho, Persik Kediri tidak mendapat kartu kuning ataupun kartu merah di laga pertama melawan RANS Nusantara serta di laga kedua saat bertemu tuan rumah Arema FC."

“Selain itu khusus di laga pertama di mana Ronaldinho juga turun bermain, dari total pelanggaran sebanyak 12 kali, Persik Kediri tercatat hanya membuat 4x pelanggaran, sementara 8 pelanggaran lainnya dilakukan oleh RANS Nusantara.”
 
Baca Juga: Kronologi Perseteruan Rudy Salim dan Persik Kediri, Sebut 'Adu Kungfu' hingga Piala Trofeo Dikembalikan

“Sehingga berdasarkan data tersebut, pernyataan bahwa Persik Kediri bermain adu Kungfu' telah terbantahkan dengan sendirinya."

"Tim Macan Putih akan selalu mengedepankan sportifitas dan fair play saat turun bermain di kompetisi apapun, termasuk juga turnamen pramusim serta pertandingan tidak resmi atau persahabatan."

Pernyataan resmi Persik Kediri tersebut langsung dibanjiri beragam tanggapan dari Persikmania, penggemar skuad Macan Putih.

@arfinka012: Aku padamu min
 
Baca Juga: Persik Kediri Kembalikan Piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho: Kami Tidak “Adu Kungfu”

@rpw.aldy: Proud and respect

@zona.persikkediri: BALEKNE AE, STOK NG LEMARI JEK OKEH

@nandaabrar_: tak wei piala ben ndue #KembalikanPialaChiki #KasihanRans

@rdtyiwll.3gp: Balekne wae raine piala ciki timbang dadi cangkem

@kedirifans_jokam: Data sudah membuktikan ya ges ya, djajati

Baca Juga: Jeda Waktu 1 Bulan, Persik Kediri Bisa 3 Kali Uji Coba
@array_ins: Mantap sangat Bijak

Dan masih banyak komentar beragam lainnya.

Selain itu, para Persikmania turut menandai akun Instagram Gading Marten selaku Presiden Persik Kediri untuk mengambil langkah tegas terkait polemik ini.

Namun, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pihak Rudy Salim terkait Persik Kediri yang mengembalikan Piala Trofeo.***

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya 

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Divaldo Pacu Pemain Muda Persik Tingkatkan Kemampuan

Minggu, 25 September 2022 | 15:11 WIB

Kalah dari Arema FC, Ini Kata Divaldo Alves

Sabtu, 17 September 2022 | 23:25 WIB

Akhir Babak Pertama Persik Kediri vs Arema FC 0-0

Sabtu, 17 September 2022 | 18:09 WIB
X