• Senin, 15 Agustus 2022

Fabio Carvalho Pemain Anyar The Reds, Pemain Muda Serba Bisa

- Selasa, 5 Juli 2022 | 20:06 WIB
Rekrutan anyar, Liverpool Fabio Carvalho dikenalkan oleh klub. (foto : instagram @_fabio.10)
Rekrutan anyar, Liverpool Fabio Carvalho dikenalkan oleh klub. (foto : instagram @_fabio.10)

koranmemo.com - Liverpool mendatangkan pemain depan dari Fulham, Fabio Carvalho untuk memperkuat tim pada musim 2022/2023 ini. Pemain berusia 19 tahun itu tampil bagus dengan menorehkan 10 gol dan 8 asis pada debut pertamanya bersama Fulham musim 2021/2022 kemarin.

Bos Liverpool Jurgen Klopp menyambut kedatangan pemain asal Portugal itu setelah diperkenalkan ke publik, Minggu (3/7) kemarin. Sebelum didatangkan manajer tim telah memantau karakteristik pemain dan memasukkan dalam radar transfer pemain pada musim 2022/2023 ini.

Setelah menyelesaikan persyaratan dan izin, Klopp mengaku tidak ragu bahwa Fabio bisa berkembang bersama Liverpool yang memiliki suasana yang ideal.

Baca Juga: Lawan PSIS Semarang, Jadi Laga Sulit Bagi Arema FC, Ada Apa?

“Bakat apa dia, hei? Seorang pemain yang bisa membawa (penonton) stadion berdiri. Dia menempatkan kepribadiannya ke dalam penampilannya, dia percaya diri dan suka bertualang dengan bola, dan dia ingin membuat sesuatu terjadi,” katanya dikutip dari laman resmi Liverpool FC.

Bermain di usia muda dan memiliki catatan baik selama musim 2021/2022 kemarin menjadikan pemain berusia 19 tahun ini cukup diperhitungkan. Di masa depan, manajer asal Jerman itu memprediksi Fabio akan menjadi penyerang berbahaya.

“Dia adalah pemain serba bisa dan merupakan ancaman, menyerang dengan kreativitas dan dinamismenya. Itu adalah musim yang luar biasa bagi Fulham tahun lalu dan Fabio adalah pemenang yang layak atas pengakuan individu yang dia dapatkan sebagai hasil dari itu,” imbuhnya.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala Presiden 2022, PSIS Semarang Tak Sabar Sambut Arema FC di Stadion Jatidiri

Klopp mengingatkan, klub membutuhkan kesabaran untuk mendapatkan penyerang muda berbakat itu. Hal itu akan sejalan dengan proses perkembangannya di tim selama beberapa bulan kedepan.

Tetapi dia yakin Fabio mampu segera beradaptasi dan memberikan kontribusi pada tim. “Ini adalah langkah maju, tetapi kami tahu dia lebih dari mampu melakukannya, itulah sebabnya kami begitu lama ingin mengontraknya ke Liverpool,” tukas Klopp.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marc Marquez Berencana Gabung Tim, Begini Kondisinya

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:56 WIB
X