• Rabu, 5 Oktober 2022

Kerja Keras Dua Pekan hingga Puncak Klaseman Sementara, Madura United FC Dapat Istirahat Lebih

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 19:55 WIB
Skuat Madura United berfoto bersama setelah pertandingan tandang melawan Persib Bandung. (foto situs resmi liga indonesia baru)
Skuat Madura United berfoto bersama setelah pertandingan tandang melawan Persib Bandung. (foto situs resmi liga indonesia baru)

Pamekasan, koranmemo.com - Pelatih Kepala Madura United FC, Fabio Lefundes memberikan jatah libur dua hari setelah pertandingan melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (30/7).

Kerja keras Madura United FC selama dua pekan kemarin menjadi pertimbangan tim untuk mengistirahatkan pemain lebih panjang dari biasanya.

Saat ini, Madura United FC atau akrab disapa Sape Kerap sedang dalam performa terbaik. Mereka meraih dua kemenangan di dua laga awal, sekaligus mengantarkan tim di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia 2022/2023 dengan 6 poin.

Soal libur dua hari itu, menurut Fabio Lefundes diberikan agar penggawanya mendapatkan istirahat cukup. Tidak hanya untuk menjaga kebugaran pemain, tetapi juga memulihkan mental pemain sebelum laga selanjutnya.

Baca Juga: Cabor Para Judo Indonesia Beri Kejutan, Sumbang Tiga Emas dan Satu Perak di APG 2022

“Yang kita tahu, kadang-kadang kalau capek itu, capek fisiknya saja. Padahal mental juga harus diberi istirahat. Kami satu minggu sudah kerja keras di Pamekasan. Kami lihat sendiri kerja dan hasil mereka. Jadi kami mengerti itu,” katanya dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

Pelatih Madura United menyebut, pemainnya bisa memanfaatkan libur bersama keluarga untuk memulihkan mental. Dengan bertemu dengan kerabat dekat, menurutnya bisa memulihkan mental pemain sebelum akhirnya berlaga di pekan ke-3.

“Kami beri libur dua hari supaya semua pemain bisa pakai waktunya untuk kunjungi keluarga dan bisa bertemu dengan mereka. Jadi setelah apa yang kami kerjakan, kami mengerti, mereka perlu bertemu keluarga,” ujarnya.

Di pekan ke-2, klub berjersey merah putih itu mengalahkan Persib Bandung dengan skor 3-1. Sempat tertinggal terlebih dahulu, laskar Sape Kerap bisa kembali unggul dengan usaha keras para pemain.

Baca Juga: Dua Pemain Muda Persik Kediri Dipinjamkan ke Klub Liga 2 dan Klub Liga 3, Tambah Jam Terbang

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X