• Rabu, 5 Oktober 2022

Persedikab Datangkan Pemain Persik Kediri, Ini Statusnya

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 21:58 WIB
Bagas Satrio, pemain Persedikab Kediri berstatus pinjaman dari Persik Kediri. (ist)
Bagas Satrio, pemain Persedikab Kediri berstatus pinjaman dari Persik Kediri. (ist)

Kediri, koranmemo.com - Persedikab Kediri mendatangkan punggawa Persik Kediri Bagas Satrio dengan status pinjaman. Kedatangan pemain putra daerah itu tidak asing bagi tim berjuluk Bledug Kelud tersebut.

Pasalnya, Bagas pernah membela Persedikab sekaligus menjadi kapten. Perekrutan pemain berusia 21 tahun itu diharapkan untuk membantu tim yang bermarkas di Stadion Canda Bhirawa Pare itu dalam naik kasta ke kompetisi Liga 2 musim depan.

Apalagi, bergabugnya punggawa Persik Kediri itu bukan menjadi pertama kali karena sebelumnya eks macan putih Galih Akbar dan Eka Sama Adi telah bersama Persedikab terlebih dahulu.

Baca Juga: Kerja Keras Dua Pekan hingga Puncak Klaseman Sementara, Madura United FC Dapat Istirahat Lebih

Media Officer Persedikab, Dimas Andhika menjelaskan, Bagas Satrio telah resmi bergabung dengan Persedikab di kompetisi Liga 3 2022/2023 dengan status pinjaman dari Persik Kediri. Menurutnya, pemain yang berposisi di lini tengah itu juga sudah mengikuti latihan dengan M Khanafi bersama pemain lainnya. "Sudah gabung latihan untuk adaptasi bersama tim," jelasnya.

Menurut Dimas, pemain asli Kediri itu namanya tidak asing karena Bagas pernah membela Persedikab pada tahun 2017 hingga 2018. Karena pengalamannya bergabung tersebut sehingga Bagas dapat memahami karakter tentang permainan Persedikab. Terlebih dalam membantu tim ketika di kompetisi Liga 3 musim ini. "Dari awal sudah menargetkan kalau skuat musim ini targetnya didominasi pemain lokal," tambahnya.

Baca Juga: Dua Pemain Muda Persik Kediri Dipinjamkan ke Klub Liga 2 dan Klub Liga 3, Tambah Jam Terbang

Saat ditanya mengenai alasan perekrutan pemain muda tersebut, Media Officer Persedikab menyebutkan bahwa hal tersebut sesuai dengan kebutuhan tim khususnya di posisi lini tengah. Meski demikian, dalam perekrutan para pemain tim pelatih juga telah terlebih dahulu melakukan pemantauan terhadap komposisi tim yang dirasa ada kekurangan maupun sudah cukup. "Selanjutnya dia (Bagas Satrio) mengikuti program sesuai arahan dari pelatih," pungkasnya.

Reporter:Rizky Rusdiyanto

Editor Achmad Saichu

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X