• Senin, 15 Agustus 2022

Dovizioso Resmi Pensiun dari MotoGP Awal September, Pindah Profesi ke Proyek Pabrikan Motor

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:43 WIB
Pembalap Yamaha, Andrea Dovizioso memutuskan pensiun dari MotoGP setelah Grand Prix San Marino Italia, awal September ini. (foto yamaha racing)
Pembalap Yamaha, Andrea Dovizioso memutuskan pensiun dari MotoGP setelah Grand Prix San Marino Italia, awal September ini. (foto yamaha racing)

Jakarta, koranmemo.com - Keputusan Andrea Dovizioso pensiun dari MotoGP 2022 setelah Grand Prix Gran Premio San Marino e della Riviera di Rimini dikonfirmasi oleh Yamaha Racing melalui situs resminya, Kamis (4/8).

Pembalap asal Italia itu mengakhiri karir di balap motor dunia setelah memulainya 20 tahun lalu.

Dovi mengakhiri karir tepat 1 tahun bergabung dengan Tim WithU Yamaha. Sejak 2012 lalu dia memang sudah berada di tim satelit Yamaha hingga mendapatkan tawaran dari Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis untuk bergabung dengan tim pabrikan.

“Saya berterima kasih kepada Lin atas kata-katanya, saya sangat setuju dengan mereka. Pada 2012, pengalaman dengan pabrikan Iwata di MotoGP sangat positif bagi saya dan sejak itu saya selalu berpikir bahwa, cepat atau lambat, saya ingin memilikinya,” katanya dikutip dari laman resmi Yamaha Racing.

Baca Juga: Tes Kemapuan Permainan, Persedikab Kediri Tantang Tim Berkasta Lebih Tinggi Deltras FC Sidoarajo

Tahun 2021 dia membuat keputusan cukup berani dengan menerima tawaran tersebut. Dia cukup percaya diri dengan proyek pabrikan motor asal Jepang itu karena ada kemungkinan rencana tim bisa berjalan dengan baik.

“Sayangnya, dalam beberapa tahun terakhir MotoGP telah sangat berubah. Situasinya sangat berbeda sejak saat itu: Saya tidak pernah merasa nyaman dengan motornya, dan saya belum dapat memaksimalkan potensinya meskipun ada bantuan berharga dan berkelanjutan dari tim. dan seluruh Yamaha,” imbuh Dovi.

Dia menganggap apa yang telah dilaluinya saat ini tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. Sehingga dia memilih untuk mengakhiri kompetisi lebih cepat yakni setelah balapangan di San Marino, Italia, Minggu (4/8)

“Hasilnya negatif, tetapi di luar itu, saya masih menganggapnya sebagai pengalaman hidup yang sangat penting. Ketika ada begitu banyak kesulitan, Anda harus memiliki kemampuan untuk mengelola situasi dan emosi Anda dengan baik,” paparnya.

Baca Juga: Tim Voli Duduk Putri Indonesia Capai Target APG 2022, Boyong Emas Setelah Tundukkan Thailand

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marc Marquez Berencana Gabung Tim, Begini Kondisinya

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:56 WIB
X