• Rabu, 5 Oktober 2022

Raih Juara MotoGP Inggris, Francesco Bagnaia Sempat Bingung Pilih Ban

- Senin, 8 Agustus 2022 | 18:50 WIB
Francesco Bagnaia nomor 63 dan Jack Miller nomor 43 saat balapan di Silverston Inggris. (foto laman resmi Ducati Racing)
Francesco Bagnaia nomor 63 dan Jack Miller nomor 43 saat balapan di Silverston Inggris. (foto laman resmi Ducati Racing)

Towcester, koranmemo.com - Ducati meraih dua podium setelah Francesco Bagnaia finis di urutan ke-1 dan disusul rekannya, Jack Miller di urutan ke-3 pada seri MotoGP Inggris, Minggu (7/8).

Pada balapan di Sirkuit Silverstone, Pecco sapaan Bagnaia sempat tak percaya diri dengan pemilihan ban di balapan sore itu.

Pembalap bernomor 63 itu tak menyangka bisa menjadi juara pada balapan pembuka paruh musim ke-2 MotoGP 2022 ini.

Sebenarnya dia cukup senang dengan hasil kualifikasi yang mengantarkannya memulai balapan di peringkat ke-5.

Baca Juga: Raih 3 Poin Pertama, Bhayangkara FC Optimistis Tatap Laga Selanjutnya

Dia melewati Fabio Quartararo di yang harus mendapatkan hukuman long lap di awal balapan. Serta mendahului rekan setimnya, Jack Miller yang berada di posisi ke-3.

Setelah itu dia menggeser peringkat ke-1 yang dikuasai Enea Bastianini setelah Johann Zarco yang memulai balapan di garis pertama terjatuh.

Sebelum kemenangan itu, Pecco mengaku sempat kesulitan saat pemilihan ban.

“Kami memutuskan untuk balapan dengan ban depan sedang (Medium), karena kami tidak yakin jika soft bisa bertahan sampai akhir, dan pada awalnya, saya tidak senang dengan keputusan itu,” katanya dikutip dari laman Ducati Racing.

Baca Juga: Meski Kalah 2-3 dari Deltras FC, Pelatih Persedikab Kediri Sebut Mental Pemainnya Tertata Rapi

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X