• Rabu, 5 Oktober 2022

Persib Bandung Akhiri Kerjasama dengan Robert Alberts, Inilah Hasil Evaluasinya

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:20 WIB
persib akhiri kerjasama : Kerjasama Persib Bandung dan Robert Alberts berakhir setelah pelatih asal Belanda itu memutuskan mundur di awal musim BRI Liga 1 Indonesia 2022/2023. (foto situs resmi Persib Bandung)
persib akhiri kerjasama : Kerjasama Persib Bandung dan Robert Alberts berakhir setelah pelatih asal Belanda itu memutuskan mundur di awal musim BRI Liga 1 Indonesia 2022/2023. (foto situs resmi Persib Bandung)

 

Bandung, koranmemo.com - Persib Bandung mengakhiri kerjasama dengan Robert Alberts yang sudah menduduki posisi pelatih kepala
selama tiga musim kebelakangan.

Kabar ini disampaikan oleh klub asal Ibukota Jawa Barat (Jabar) melalui laman resminya, Rabu (10/8). Dalam statement tersebut, Albert memutuskan mundur dari jabatan Pelatih Kepala, Pangeran Biru.

Kedua belah pihak telah sepakat untuk memutus kerjasama pada BRI Liga 1 Indonesia setelah evaluasi yang dilakukan oleh manajemen.

“Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi performa Persib yang dari tiga pertandingan hanya meraih satu poin,” bunyi official statement yang dirilis lewat situs resmi Persib Bandung.

Baca Juga: Dishub Kota Blitar Gelontorkan Rp 900 Juta untuk Lampu Ornamen Sejumlah Jalan Protokol

Pelatih asal Belanda itu telah bergabung dengan Persib sejak musim 2019. Dia sempat melewati masa mandeknya Liga 1 karena pandemi Covid-19 musim 2020, sebelum akhirnya mengantarkan klub menjadi runner up Liga 1 musim 2021/2022.

Situasi ini menurut klub ibukota itu cukup menyulitkan. Klub harus mencari pelatih kepala pengganti pada awal musim ini.

“Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Roberts. Langkah itu diambil demi kebaikan Persib.Bukan hal mudah mencari pelatih pengganti yang siap untuk mendapat mandat besar meraih prestasi terbaik di Liga 1 2022/2023,” imbuh Persib Bandung.

Klub menghormati langkah yang diambil oleh pelatih asing itu. Pemutusan kerjasama telah dipikirkan secara matang untuk mewujudkan keinginan klub yang mematok target tinggi pada kompetisi musim ini.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X