• Rabu, 5 Oktober 2022

Sedang Pendidikan Polwan, Putri Tetap Maju ke Ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Jepang

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:52 WIB
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani saat berlatih di pusat pelatnas, Cipayung. (foto situs pbsi)
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani saat berlatih di pusat pelatnas, Cipayung. (foto situs pbsi)

Jakarta, koranmemo.com - Tunggal putri bulutangkis Indonesia, Putri Kusuma Wardani bisa mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkais 2022 meski sedang menjalani pendidikan polisi wanita atau polwan.

Putri Kusuma Wardani mendapatkan izin dan bisa mengikuti pelatnas untuk kejuaraan dunia di Tokyo, Jepang pada 22 sampai 28 Agustus nanti.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky mengatakan, Putri Kusuma Wardani sudah menjalani latihan bersama belasan pebulutangkis lain di Cipayung, Jakarta Timur.

“Sejak pekan lalu, Putri sudah kembali ke pelatnas untuk latihan. Izin sudah aman dan dia siap berangkat. Dia terlihat sangat rajin dan semangat. Semoga Putri dan Gregoria bisa memberikan prestasi terbaik di sana,” harap Rionny dikutip dari laman resmi PBSI.

Baca Juga: PSIS Semarang Tanpa Fortres Saat Tandang ke Persib Bandung

Tidak haya Putri, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) juga mengundang pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo untuk ikut berlaga di ajang Kejuaraan Dunia 2022.

“Kami menerima email dari BWF bahwa Chico diundang untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2022,” ucap Broto Happy, Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, .

Dengan demikian, Indonesia akan membawa 4 atlet tunggal putra pada ajang tersebut. “Jadi secara total, skuad Merah-Putih di sektor tunggal putra tetap mengirimkan wakil maksimal yaitu empat wakil. Chico bisa dipastikan akan berangkat,” lanjutnya.

Sebenarnya, sebelum Chico, Shesar Hiren Rhustavito mengisi kuota 4 pemain yang dibawa ke Jepang. Tetapi karena cedera betisnya belum pulih, dia mundur untuk pemulihan.

Baca Juga: Ir. Soekarno dan Drs. Mohammad Hatta, Pahlawan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X