• Rabu, 5 Oktober 2022

Jaga Kondisi Pemain, Persedikab Akan Latihan Fisik di Lereng Gunung Klotok

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 20:31 WIB
skuat Persedikab Kediri saat melakoni laga uji coba. (Persedikab)
skuat Persedikab Kediri saat melakoni laga uji coba. (Persedikab)

Kediri, koranmemo.com - Latihan berbeda akan dilakukan punggawa Persedikab Kediri. Tim berjuluk Bledug Kelud itu memilih meninggalkan lapangan untuk menggelar latihan fisik di lereng Gunung Klotok Kota Kediri, Sabtu (13/8/2022).

Pemilihan latihan yang dilakukan oleh tim pelatih tersebut untuk menjaga kondisi pemain sekaligus sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 3 musim 2022/2023.

Asisten Pelatih Persedikab Kediri, Muslim Habibi mengungkapkan, sejauh ini tim pelatih sudah melihat jika fisik semua pemain dalam keadaan baik.

Hanya saja, tim pelatih ingin merubah situasi agar semua pemain tidak bosan karena selama ini latihan dilaksanakan di lapangan. Oleh karena itu di lereng Gunung Klotok dipilih sebagai tempat latihan fisik.

Baca Juga: Unggul Terlebih Dahulu, Persik Kalah dari Borneo FC 1-2

"Secara fisik pemain bagus karena vo2max sudah naik dari pada awal kita berkumpul," katanya.

Dalam latihan fisik nanti, lanjut Habibi, semua pemain akan berlatih fisik sejauh empat kilometer yang dimulai dari Lapangan Klotok Bong Cino hingga finish di Universitas Kadiri. Kemudian, tim pelatih akan melakukan pemantauan karena yang diinginkan tim hanya menjaga kondisi pemain yang sudah ada. Terlebih kondisi mereka harus tetap stabil.

"Tentunya juga untuk pemeliharaan aerobik (maintenance aerobik) agar pemain tidak terlalu mengalami penurunan," ungkap asisten pelatih yang pernah membela Persija Jakarta itu.

Lebih lanjut, Habibi menyebutkan, latihan fisik memang sudah berjalan sejak dua bulan lalu sebelum memasuki pertandingan uji coba yang digelar kemarin. Meski demikian, dalam dua minggu ini akan menggelar evaluasi dari hasil uji coba sambil menjaga kondisi fisik pemain sembari menunggu jadwal pertandingan Liga 3 secara resmi.

Baca Juga: Mas Bup Dhito Bersama Scoteris Kediri Keliling Kediri dan Finis di RTH Totok Kerot

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X