• Rabu, 5 Oktober 2022

5 Pemain Sepakbola yang Meninggal di Lapangan, Ada yang dari Indonesia

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:34 WIB
5 Pemain Sepakbola yang Meninggal di Lapangan, Ada yang dari Indonesia
5 Pemain Sepakbola yang Meninggal di Lapangan, Ada yang dari Indonesia

Koranmemo.com - Sepakbola termasuk salah satu olahraga yang membutuhkan banyak energi dan tidak jarang menyebabkan cedera. Selama pertandingan benturan antar pemain sering terjadi, bahkan sampai menyebabkan ada pemain sepakbola yang meninggal di lapangan.

Hal ini sebenarnya sangat jarang terjadi. Resikonya jauh lebih rendah jika dibanding dengan olaharga lain seperti balap mobil atau motor. Oleh karena itu, biasanya jika ada pemain sepakbola yang meninggal di lapangan, pasti akan membuat heboh.

Di Indonesia sendiri juga pernah terjadi pemain sepakbola yang meninggal di lapangan. Berikut ini koranmemo.com rangkum 5 nama pemain sepakbola yang harus kehilangan nyawanya saat membela timnya. 

Baca Juga: Resep Tumis Kikil Sapi Pedas, Enak dan Menggugah Selera

1. Marc-Vivien Foe

Kejadian ini menimpa Marc-Vivien Foe saat semifinal Piala Konfederasi 2003. Usianya ketika itu masih muda yaitu menginjak usia 28 tahun. Marc-Vivien Foe di menit ke 72 tiba-tiba terlihat oleh pemain lain tidak sadarkan diri.

Secara sigap tim medis langsung masuk ke lapangan dan membawa Marc-Vivien Foe ke pinggir lapangan. Segala upaya telah dilakukan tim medis tapi sayangnya nyawa pemain timnas Kamerun tersebut tidak tertolong.

2. Phil O’Donnell

Phil O’Donnell adalah pemain sepakbola asal Skotlandia. Dia meninggal bulan Desember tahun 2007. Usianya saat itu masih 35 tahun.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer Sabtu 13 Agustus 2022, Ketulusan dan Kerja Keras Anda Akan Membuahkan Hasil

Halaman:

Editor: Della Cahaya P.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X