• Rabu, 5 Oktober 2022

Marc Marquez Berencana Gabung Tim, Begini Kondisinya

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:56 WIB
Pembalap Honda, Marc Marquez saat menjalani pemulihan fisik. (foto honda racing)
Pembalap Honda, Marc Marquez saat menjalani pemulihan fisik. (foto honda racing)

 

koranmemo.com - Meski mendapat hasil kurang memuaskan pada MotoGP Silverstone akhir pekan lalu, Tim Honda masih memiliki harapan setelah pemulihan salah satu pembalapnya, Marc Marquez menunjukkan kemajuan.

Usai 10 minggu operasi, Marquez mulai menjalani fisioterapi ringan dan bisa melakukan kegiatan yang lebih berat.

Dikutip dari laman resmi Honda Racing, pembalap nomor #93 itu sudah mulai meningkatkan aktivitasnya. Dia sering pergi olahraga, berkonsultasi dengan dokter, fisioterapis, dan penasehatnya.

Selain menjalani pemulihan dia juga menginvestasikan waktunya untuk terlibat dalam pengembangan Honda RC213V. Dia juga berkomunikasi dengan Stefan Bradl pembalap penguji yang juga menggantikannya sementara di tim Repsol Honda.

Baca Juga: Ribuan Nakes di Tulungagung Tunggu Kiriman Vaksin Dosis 4

Komunikasi ini dilakukan untuk memahami bagaimana perkembangan motor tungganganya tersebut. Sampai saat ini, Honda memang mengalami masalah performa yang berimbas pada minimnya prestasi musim 2022.

“Honda berada dalam momen kritis. Saya banyak berbicara dengan tim saya dan mencoba memahami motor 2022, situasi dan apa yang terjadi. Inilah mengapa saya akan pergi ke Austria, untuk berbicara dengan semua orang dan bertemu dengan staf HRC dari Jepang untuk bekerja demi masa depan,” katanya, Rabu (10/8)

Kerjasama tim terus berlangsung meski dia tidak punya banyak waktu untuk bergabung secara fisik dengan tim. “Saya juga berbicara banyak dengan Stefan Bradl, kami dan Santi bekerja (Kepala Kru) sama dan menguji berbagai hal – keduanya tahu bagaimana saya berkendara,” imbuhnya.

Tidak hanya itu dia memutuskan untuk datang pada balapan yang akan datang untuk melihat langsung proses pengembangan motor pabrikan Jepang itu. Saat seri MotoGP Austria, Minggu (21/8) nanti dia akan kembali bersama tim untuk merencanakan masa depan.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X