• Kamis, 1 Desember 2022

Kalah di Perempat Final Japan Open 2022, Jonatan Akui Sulit Kontrol Bola

- Jumat, 2 September 2022 | 15:17 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie terhenti di perempat final Japan Open karena kesulitan mengontrol bola.  (foto laman resmi PBSI)
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie terhenti di perempat final Japan Open karena kesulitan mengontrol bola. (foto laman resmi PBSI)

 

Osaka, koranmemo.com - Tunggal putra bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie terhenti di perempat final Japan Open 2022.

Ini setelah Jonatan kalah melawan pebulutangkis tuan rumah, Kenta Nishimoto, Kamis (1/8/2022) kemarin.

Jonatan atau akrab disapa Jojo ini sempat unggul 21-15, di game pertama, tapi pebulutangkis asal Jepang membalik kedudukan menjadi 13-21, 18-21.

Meski kalah, Jojo bersyukur dengan hasil pertandingan itu. Setiap bertemu dengan Nishimoto pertandingan tidak mudah selalu hadapi.

Baca Juga: Ajak Mahasiswa Berdiskusi, ini Pesan Kapolres Ponorogo

Stamina lebih harus dikeluarkan saat bertanding melawan pebulutangkis asal Negeri Matahari Terbit itu.

“Tadi jujur saya agak tidak bisa mengontrol bola, kadang bisa cepat, kadang bisa lambat. Jadi strategi saya tidak bisa berjalan baik dan lawan memang lebih baik,” katanya dikutip dari laman rersmi PBSI.

Dia mengaku sempat kebingungan memilih gaya permainan seperti apa untuk meredam kekuatan lawan di game ke-3. Situasi itu justru dimanfaatkan oleh tuan rumah yang menghentikan langkah Jojo di Japan Open 2022.

“Di gim ketiga itu sebenarnya pola permainan saya sudah tepat, pegang permainan depan tapi dia beberapa kali berusaha menarik saya ke belakang. Saya merasa permainan saya tidak buruk, hanya tadi pengambilan keputusannya sudah tepat hanya eksekusinya yang kurang pas,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X