• Kamis, 1 Desember 2022

Jelang Persik Kediri vs Arema FC, Derby Jatim Tensi Tinggi

- Jumat, 16 September 2022 | 13:35 WIB
Pemain Persik berebut bola pada pertandingan melawan arema musim lalu  (Persik)
Pemain Persik berebut bola pada pertandingan melawan arema musim lalu (Persik)

 

Kediri, koranmemo.com - Pertandingan antara Persik Kediri melawan Arema FC merupakan pertandingan yang sangat ditunggu oleh pecinta sepak bola, khususnya di Jawa Timur. Melihat rekam jejak antara dua tim ini, tensi pertandingan yang dijuluki Derby Jatim juga selalu tinggi.

Pertandingan antara Persik Kediri melawan Arema FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia ini akan digelar di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/9) mendatang. Sesuai kesepakatan anta berbagai pihak, pertandingan ini akan digelar tanpa penonton dari tim tamu.

Menghadapi pertandingan ini, pemain senior Persik Kediri, Taufiq mengaku, rekan-rekannya dalam kondisi yang prima dan siap berusaha maksimal saat menjamu Arema FC nanti. Dia jua sangat memahami betapa penting dan prestisius pertemuan kontra Arema FC ini.

Baca Juga: Tidak Terbukti sebagai 'Bjorka Hacker', Penjual Es Asal Madiun Dipulangkan

“Saya tahu bagaimana ketatnya Derby Jatim dan prestise laga ini. Seluruh pemain pun sudah bertekad untuk memberikan yang terbaik nantinya," ujarnya.

Taufiq menambahkan, tidak hanya untuk pertandingan ini saja, seluruh anggota tim juga paham bahwa sekarang semua partai yang dimainkan adalah final. Persiapan yang baik saat melawan Arema ini harus terus berlangsung sepanjang musim, siapapun lawannya.

Kondisi ruang ganti Persik saat ini juga dinilai berada di jalur yang benar, mental para pemain semakin baik dan progresnya terus meningkat. Kebijakan rotasi yang diterapkan oleh pelatih kepala Divaldo Alves juga tidak menjadi suatu permasalahan, seluruh pemain wajib menunjukkan yang terbaik saat latihan jika ingin menembus starting eleven.

Baca Juga: Tegas! Bupati Kediri Mas Dhito Ingatkan Kembali Jajarannya agar Tidak Korupsi

“Hadirnya Divaldo cukup membawa angin segar, dia bisa membangkitkan mental pemain yang sempat menurun. Mengenai rotasi juga tidak ada masalah, karena persaingan itu hal biasa dan sebenernya materi pemaiin hampir sama, semuanya berkualitas. Siapapun yang diturunkan adalah pilihan yang terbaik dan wajib didukung,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X