• Rabu, 30 November 2022

Persik Kediri vs Arema FC, Javier Roca Incar Kemenangan Pertama: Bukan Ajang Dendam

- Jumat, 16 September 2022 | 20:50 WIB
Javier Roca Pelatih Arema FC bersama Dedik Setiawan saat prematch press conference Jumat (16/9). (Bayu/Memo)
Javier Roca Pelatih Arema FC bersama Dedik Setiawan saat prematch press conference Jumat (16/9). (Bayu/Memo)

Kediri, koranmemo.com - Pelatih baru Arema FC Javier Roca mengincar poin penuh pada pertandingan kontra Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/9). Apabila itu terwujud, hasil itu akan menjadi kemenangan pertamanya setelah mengarsiteki Arema FC.

“Persiapan kami sudah matang, harusnya besok kita bisa tampil maksimal dan memberikan tiga poin pertama untuk Arema FC sejak saya menjadi pelatih,” ujar Javier Roca mantan Pelatih Persik Kediri pada prematch press conference, Jumat (16/9).

Dia menambahkan, pemain Arema dalam kondisi yang baik. Hanya ada dua pemain yang kemungkinan masih menderita cedera, yaitu Bagas Adi Nugroho dan Abel Camara. Untuk Abel Camara sendiri Roca menilai masih bisa bermain untuk 30-40 menit.

Mengenai pertandingan melawan mantan klubnya ini, Roca mengatakan dirinya tidak pernah merasa dendam. Pertandingan ini juga bukan ajang pembuktian dirinya untuk siapa-siapa, karena menurutnya tidak ada yang perlu dibuktikan.

“Yang terpenting saya bisa lebih baik dari hari sebelumnya,” ujarnya.

Baca Juga: Persik Kediri vs Arema FC, Laga Krusial Kedua Tim Yang Sarat Rivalitas

Kondisi Persik Kediri yang dinilai masih belum stabil juga bukan suatu hal yang dia pandang sebagai keuntungan untuk timnya.

Menurutnya, laga Arema FC kontra Persik Kediri ini adalah laga derby, setiap laga derby selalu berbeda dengan pertandingan biasanya. Sehingga hal itu tidak akan terlalu berpengaruh pada jalannya pertandingan nanti.

Lebih lanjut, Roca juga mengapresiasi kehangatan yang diberikan oleh Persikmania saat dirinya kembali datang ke Kota Kediri. Dia merasa masih diperlakukan seperti keluarga meski sudah tidak menjadi pelatih Persik Kediri.

“Saya berterimakasih atas sambutannya yang masih memperlakukan saya sebagai keluarga, dan ini menyenangkan untuk saya,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X