• Kamis, 8 Desember 2022

Jelang Persik VS Barito Putera, Perebutan Poin untuk Keluar dari Zona Degradasi

- Rabu, 28 September 2022 | 19:27 WIB
Divaldo Alves bersama Renan Silva saat konferensi pers sebelum pertandingan (Persik)
Divaldo Alves bersama Renan Silva saat konferensi pers sebelum pertandingan (Persik)

 

Kediri, koranmemo.com - Persik Kediri berhadap bisa menuai hasil maksimal saat melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman Martapura, Kamis (29/9). Melihat papan klasemen saat ini, Barito Putera bercokol di posisi ke-17 dan Persik Kediri di posisi ke-18.

Baik Barito maupun Persik sama-sama membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisinya dan keluar dari zona degradasi. Di sampin itu, laga ini juga menjadi ajang untuk melihat hasil latihan Persik Kediri yang sebelumnya telah melakukan pemusatan latihan di Jakarta selama sepekan.

Pelatih kepala Macan Putih, Divaldo Alves mengaku, Dany Saputra dkk sudah bekerja keras selama pemusatan latihan di Jakarta. Dia juga berharap bisa melihat hasil yang positif pada pertandingan nanti.

Barito Putera yang akan menjadi lawan Persik baru saja meresmikan pelatih baru. Rodney Goncalves ditunjuk untuk menjadi pelatih baru tim berjuluk Laskar Antasari ini menggantikan Dejan Antonic.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Jadi Presiden Pilihan Masyarakat Muda Menurut Survei CSIS, Ini Data Lengkapnya

Menurut Divaldo, hadirnya pelatih baru untuk Barito Putera dirasa akan menyulitkan Persik Kediri untuk mendapatkan poin penuh. Para pemain Barito tentu akan bermain maksimal dihadapan para pendukungnya, selain untuk mencuri perhatian Rodney Goncalves.

"Jika melihat posisi di klasemen, kedua tim baik Persik Kediri ataupun Barito Putera pasti akan sama-sama mengincar kemenangan. Para pemain tuan rumah juga pasti ingin menunjukkan kualitasnya di depan pelatih baru, laga ini akan sangat menarik kami juga akan berusaha keras untuk meraih hasil maksimal nantinya," ujar pelatih asal Portugal ini.

Ketahanan fisik para pemain dinilai akan menjadi salah satu faktor penentu siapa yang keluar menjadi pemenang. Hal itu juga yang telah secara terus menerus diasah oleh Divaldo kepada anak asuhnya.

"Saat TC, kami juga fokus ke pembenahan fisik, karena saya melihat laga kedepan Persik akan sangat sulit, pertemuan dengan Barito juga akan menguras fisik dan stamina selama 90 menit. Tapi kami harus mampu bermain dengan taktik dan strategi yang sudah kami latih sebelumnya serta fokus, di menit krusial atau situasi yang sudah kami antisipasi sebelumnya," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

Babak Pertama, Persik Ketinggalan 2 Gol dari Persib

Rabu, 7 Desember 2022 | 19:43 WIB
X