• Rabu, 30 November 2022

Gol Menit Akhir Bagas Kaffa, Persik Gagal Raih Poin Penuh

- Kamis, 29 September 2022 | 18:28 WIB
Tangkapan layar pertandingan Barito Putera VS Persik
Tangkapan layar pertandingan Barito Putera VS Persik

Kediri, koranmemo.com - Bagas Kaffa menjadi penyelamat Barito Putera di hadapan ribuan pendukungnnya pada pertandingan melawan Persik Kediri di Stadion Demang Lehman Martapura, Kamis (29/9).

Sundulan yang dia lesakkan di perpanjangan waktu babak kedua tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Persik Adi Satryo. Pertandingan antar tim papan bawah ini akhirnya berakhir dengan skor 2 - 2 (1 - 1).

Persik Kediri yang langsung tampil menekan sejak menit awal, di lanjutan Liga 1 ini berhasil mendapat sejumlah peluang yang membahayakan gawan tuan rumah Barito. Sayang peluang tersebut belum bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh pemain Persik.

Barito justru berhasil mencuri gol pertama di menit ke-29 dari titik putih. Berawal dari tusukan di sisi kiri pertahanan Persik, Agil Munawar yang menhadang pergerakan Ambrizal Umanailo dianggap melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Baca Juga: Babak Pertama Barito Putera VS Persik Berakhir Imbang 1-1

Rafael Silva yang bertugas sebagai eksekutor sempat diminta untuk mengulang eksekusi tendangannya, karena wasit menilai ada pergerakan yang mendahului aba-aba wasit. Meski begitu, Silva tetap berhasil menyarangkan bola di gawang Persik.

Tertinggal, Persik langsung mencoba untuk menekan melalui Riyatno Abiyoso dan Agil Munawar. Peluang emas sempat diperoleh Macan Putih pada menit ke-39. Joanderson yang yang mendapatkan umpan cutback dari Abiyoso berhasil melancarkan tendangan keras ke gawang Norhalid. Hanya saja, respon Norhalid yang cepat berhasil mementahkan tendangan tersebut.

Di Penghujung babak pertama, Persik mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan melalui titik putih setelah Bayu Otto dilanggar oleh Muhammad Firly. Renan da Silva yang menjadi eksekutor menyelesaikan tugasnya dengan tenang dan mengubah kedudukan menjadi satu sama.

Berambisi mencuri poin penuh, baik Persik maupun Barito semakin tampil ngotot di babak kedua. Persik yang berusaha mengubah keadaan melakukan tiga pergantian sekaligus, Rendy Juliansyah masuk menggantikan munawar, Ferinando Pahabol menggantikan Joanderson, Fandry Imbiri menggantikan Vava Mario Yagalo.

Baca Juga: Pasca Perkelahian Dua Remaja, Satpol Kabupaten Ngawi Gencar Patroli di Alun Alun

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X