• Rabu, 30 November 2022

Persik Kediri Harus Puas Petik 1 Poin Barito Putera, Ini Kata Divaldo Alves

- Kamis, 29 September 2022 | 21:46 WIB
Pemain Persik Kediri berebut bola dengan pemain Barito Putera. (Bayu/Memo)
Pemain Persik Kediri berebut bola dengan pemain Barito Putera. (Bayu/Memo)

Kediri, koranmemo.com - Persik Kediri harus puas Petik satu poin dari lawatannya ke stadion Demang Lehman Martapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia, Kamis (29/9).

Setelah sempat membalikan kedudukan, harapan Persik Kediri membawa pulang 3 poin pupus setelah Bagas Kaffa menyarangkan gol di penghujung pertandingan, skor berakhir imbang 2-2 (1-1).

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengaku puas dengan permainan yang ditunjukkan oleh Dany Saputra dkk. Dirinya senang melihar kerja keras yang ditunjukkan anak asuhnya selama 90 menit.

Persik sempat kesulitan untuk mengembangkan permainan di menit awal pertandingan. Barito Putera bermin baik dengan agresifitas dan penguasaan bola yang ditunjukkan. Persik baru bisa bangkit di 15 menit akhir babak pertama.

Baca Juga: Gol Menit Akhir Bagas Kaffa, Persik Gagal Raih Poin Penuh

"Pertandingan ini cukup sulit dan di babak pertama, Barito Putera bermain lebih baik dan menguasai ball possesion di menit-menit awal namun kami bisa bangkit di 10-15 menit akhir. Saat kami menyamakan kedudukan permainan juga menjadi lebih imbang. Di ruang ganti saya senang melihat komitmen para pemain untuk bertekad meraih kemenangan," ujarnya pelatih asal Portugal ini.

Perubahan taktik sempat dilakukan oleh Persik Kediri pada pertengahan babak kedua. Ini dilakukan untuk meraih poin penuh dengan memasukkan tiga pemain langsung. Rendy Juliansyah masuk menggantikan munawar, Ferinando Pahabol menggantikan Joanderson, Fandry Imbiri menggantikan Vava Mario Yagalo.

“Kami main dengan gaya yang berbeda, namun sekali lagi sikap sebagai tim saya sangat puas. Kerjasama lebih terlihat, pemain pengganti juga bisa mencuri gol dan membuat tim unggul,” ujarnya.

“Namun sayang ada kelengahan di menit akhir, walau sebenarnya kami pikir wasit juga memberikan waktu tanbahan lebih dari yang semestinya. Bukan karena tim ingin menang, namun sepertinya sudah lewat dari 6 menit, kami kecewa karena gagal membawa 3 poin ke Kediri bagi para Persikmania, tetapi inilah sepakbola dan kami harus bersiap lebih baik menatap partai berikutnya,” tambahnya.

Baca Juga: Babak Pertama Barito Putera VS Persik Berakhir Imbang 1-1

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X