• Rabu, 30 November 2022

Ternyata Ini Alasan Divaldo Turunkan Pemain Muda Saat Lawan Barito Putera

- Jumat, 30 September 2022 | 20:57 WIB
Penyerang muda Persik Kediri Rendy Juliansyah melakukan selebrasi setelah menyarangkan bola di gawang Barito Putera. (Persik.id)
Penyerang muda Persik Kediri Rendy Juliansyah melakukan selebrasi setelah menyarangkan bola di gawang Barito Putera. (Persik.id)

Kediri, koranmemo.com - Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves memberikan menit bermain lebih banyak kepada pemain-pemain mudanya. Ini seperti diturunkannya Adi Satryo dan Riyatno Abiyoso dari menit awal. Selain itu Striker muda Persik Rendy Juliansyah yang sempat membela Timnas Indonesia di kelompok usia juga diberikan kesempatan meski dari bangku cadangan.

Terbukti, Rendi berhasil membalas kepercayaan Divaldo Alves dengan menyarangkan satu gol di gawang Barito Putera. Disayangkan, Persik harus puas berbagi angka setelah Bagas Kaffa menyamakan kedudukan di penghujung babak kedua, skor berakhir 2 - 2.

Divaldo mengatakan, keputusannya menurunkan Rendy Juliansyah bukanlah sebuah perjudian dan sudah dicoba dalam sesi latihan. Menurutnya, gaya permainan Rendy juga berbeda dengan penyerang Persik lainnya.

Baca Juga: Capaian Kinerja APBN di Kediri Raya, Ini Kata Kepala KPPN Kediri

“Gaya bermain Rendy berbeda, dia bukan tipe striker yang pekerja atau menahan bola, tetapi dia punya teknik yang bagus dan mampu mencari ruang serta penyelesaian yang baik. Seorang striker harus bisa memanfaatkan sekecil apapun kesempatan mencetak gol,” ujar pelatih asal Portugal ini, Jumat (30/9).

“Dia pemain muda yang saya harap terus mau bekerja keras meningkatkan kualitasnya. Apalagi ke depan lawan mungkin akan lebih memberikan perhatian kepadanya,” tambahnya.

Sementara itu, Rendy Juliansyah mengaku senang setelah berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Ini merupakan gol perdananya di kompetisi sepakbola level tertinggi Indonesia dan menjadi pelecut semangat untuk terus meningkatkan performa bersama Persik Kediri.

Baca Juga: Produsen Keripik Tempe Kemasan di Jombang Terancam Gulung Tikar, Ada Apa?

“Gol ini sangat berarti buat saya, karena ini gol pertama di Liga 1 Indonesia. Sebagai pemain muda hal ini sangat penting, tapi saya sadar tantangan dan seluruh pertandingan ke depan akan jauh lebih berat. Saya juga berterima kasih sudah diberi kesempatan dan akan jauh bekerja lebih keras lagi agar posisi Persik Kediri lebih baik lagi,” ujar pemain kelahiran 27 Juli 2002 ini.

Reporter : Ahmad Bayu Giandika

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X