• Rabu, 30 November 2022

Kericuhan Terjadi Pasca Pertandingan Arema FC vs Persebaya, Walikota Surabaya: Andai Kalah

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:41 WIB
Tregedi Kanjuruhan mencekam pasca pertandingan Arema FC vs Persebaya, Walikota Surabaya berharap kalah saja (Tangkapan Layar Instagram Arema FC)
Tregedi Kanjuruhan mencekam pasca pertandingan Arema FC vs Persebaya, Walikota Surabaya berharap kalah saja (Tangkapan Layar Instagram Arema FC)

koranmemo.com - Kabar kurang menyenangkan datang setelah pertandngan antara Arema FC dan Persebaya digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, pada Sabtu 1 Oktober 2022. 

Dilansir dari Antara News, setidaknya ada 127 korban meninggal setelah pertandingan antara Arema FC dan Persebaya selesai. 

Pasca kejadian naas pasca Arema FC dan Persebaya, Walikota Surabaya meminta semua pihak untuk introspeksi diri. 

Baca Juga: Viral! Video Jenazah Aremania Berjejeran, Tragedi Tak Berdarah Kanjuruhan

“Semuanya mesti jadi refleksi diri. Hilangnya nyawa karena rusuk sepak bola seperti ini haus jadi yang terakhir kali,” kata Eri Cahyadi dalam unggahan media sosial instagram pribadinya. 

Eri juga mengatakan bahwa sebagai bonek (pendukung Persebaya), kalau boleh berandai-andai maka mungkin akan lebih baik jika klub asal Surabaya tersebut kalah daripada banyak nyawa hilang.

“Sekali lagi andai kita berdoa Persebaya kalah semalam. Tapi kita semua sadar, tidak ada yang tahu tentang apa yang akan terjadi.

Dari Surabaya kita kirimkan doa terbaik untuk seluruh korban. Al-Fatihah,” kata Eri dalam unggahan di akun sosial media Instagramnya.

Baca Juga: Aremania Berduka Massal, Netizen: Siapa yang Disalahkan?

Kericuhan terjadi setelah pertandingan Derby Jatim antara Arema FC dan Persebaya berakhir dengan skor 2-3 di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X