• Rabu, 30 November 2022

Akun Instagram PSSI Ucapkan Belasungkawa Tragedi Kanjuruhan, Netizen Minta Arema Diberi Sanksi

- Senin, 3 Oktober 2022 | 06:50 WIB
Akun Instagram PSSI ucapkan belasungkawa atas korban Tragedi Kanjuruhan, netizen minta Arema diberi sanksi (instagram/@pssi)
Akun Instagram PSSI ucapkan belasungkawa atas korban Tragedi Kanjuruhan, netizen minta Arema diberi sanksi (instagram/@pssi)

Koranmemo.com - Akun Instagram Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau disingkat PSSI mengunggah ucapan belasungkawa atas kericuhan yang terjadi di stadion Kanjuruhan, Malang.

Kericuhan tersebut terjadi sesaat setelah berakhirnya pertandingan antara Arema FC VS Persebaya, yang termasuk dalam perhelatan Liga I Indonesia 2022-2023.

Hal yang menjadi sorotan adalah banyaknya komentar dari pengguna Instagram lainnya yang meminta PSSI untuk memberikan hukuman atau sanksi kepada klub sepak bola Arema

Baca Juga: Kisah Suporter Aremania Saat Tragedi Kanjuruhan Berlangsung: SESAK! Stadion Penuh Gas Air Mata

Mereka menilai suporter klub bola kebanggaan Kota Malang ini tidak bisa menerima kekalahan hingga memantik kerusuhan. 

Dengan diberi sanksi, mereka berharap Arema dan suporternya dapat berbenah diri serta menjadi pelajaran bagi seluruh klub bola dan suporternya agar tidak terjadi kejadian serupa di masa mendatang. 

Akun instagram dengan nama @b*chtiarir***da yang memberi saran kepada PSSI untuk terhindar dari sanksi FIFA salah satunya adalah dengan menjatuhkan sanksi ke Arema

Baca Juga: Briptu Fajar Yoyok Pujiono Berpulang Saat Amankan Pertandingan Arema vs Persebaya, Keluarga Ikhlas

"...PSSI tolong dengar ya. Sekedar saran saja. 1. PSSI beserta seluruh pengurus tambah EXCO harus gelar RAPAT DARURAT 1 X 24 Jam. 2. Jatuhkan sanksi ke Arema," 

"1. Arema tidak boleh ikuti sisa Liga 1 sampai akhir musim tambah cabut semua poin (hangus). 2. Arema turun kasta ke Liga 3 atau minimal Liga 2. 3. Arema wajib beri uang asuransi atau uang duka ke semua korban meninggal..." lanjutnya. 

Halaman:

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X