• Rabu, 30 November 2022

Bentuk Belasungkawa Tragedi Kanjuruhan, PSSI Putuskan Gelaran Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Tanpa Penonton

- Senin, 3 Oktober 2022 | 12:33 WIB
Tragedi Kanjuruhan masih belum pulih di setiap pikiran masing-masing orang. PSSI pun putuskan Piala Asia U-17 tanpa penonton (Instagram @lingkarfootball)
Tragedi Kanjuruhan masih belum pulih di setiap pikiran masing-masing orang. PSSI pun putuskan Piala Asia U-17 tanpa penonton (Instagram @lingkarfootball)
koranmemo.com - Buntut tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu (1/9) lalu yang menelan ratusan korban jiwa, PSSI putuskan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 tanpa dihadiri penonton.
 
Hal ini sebagai bentuk bela sungkawa yang sedalam-dalamnya terhadap keluarga dan korban. Sedangkan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 akan dilaksanakan nanti malam.
 
Timnas Indonesia akan bertarung melawan Guam pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 nanti malam pukul 20.00 WIB di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat.
 
 
Melalui Twitter resmi PSSI, mereka akan melakukan refund bagi suporter yang telah membeli tiket secara online di tiket.com.
 
PSSI juga menghimbau agar penonton bisa mendukung dan menyaksikan perjuangan Timnas U-17 hanya dari layar TV.
 
Sementara itu, suporter Indonesia seperti La Grande hingga Ultras Garuda sepakat tak akan memberi dukungan ke Timnas U-17 nanti malam.
 

Demi menghormati insiden yang terjadi di Malang, kedua suporter besar Indonesia tersebut memilih tak datang ke stadion.

“Duka ini terasa keseluruhan pecinta sepak bola Tanah Air,” tulis La Grande Indonesia 12 di Instagram resminya @lagrandeindonesia12.

“Selama Kualifikasi Piala Asia U-17 kami memutuskan untuk tidak hadir sebagai bentuk rasa empati atas tragedi semalam. Kemanusiaaan di atas segalanya.”

Baca Juga: Briptu Fajar Yoyok Pujiono Berpulang Saat Amankan Pertandingan Arema vs Persebaya, Keluarga Ikhlas

Namun, La Grande telah lebih dulu melalukan aksi 1000 lilin di utara stadion Pakansari Bogor untuk berdoa bersama bagi semua korban dan keluarga yang ditinggalkan

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X