Belum Agendakan Uji Coba, Ini Penjelasan Divaldo Alves

- Rabu, 16 November 2022 | 19:31 WIB
Potret pemain Persik Kediri setelah melakoni latihan di Stadion Brawijaya  (Bayu/Memo)
Potret pemain Persik Kediri setelah melakoni latihan di Stadion Brawijaya (Bayu/Memo)

Kediri, koranmemo.com - Persik Kediri belum menyusun rencana untuk menggelar uji coba dalam waktu dekat ini. Di tengah kompetisi yang masih terhenti, Persik Kediri lebih mementingkan untuk menjaga kondisi sebaik mungkin.

“Belum ada, kami fokus latihan dulu,” ujar Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves, Rabu (16/11). 

Dia menambahkan, meski telah melakukan latihan bersama sejak Rabu (9/11) pekan lalu, dia juga tidak memberikan intensitas latihan yang tinggi. Langkah ini dilakukan untuk menjaga kondisi para pemain tetap bugar namun tidak sampai mengalami cedera.

Baca Juga: Pemkot Madiun Usulkan UMK 2023 Naik, Simak Penjelasan Kadisnaker KUKM

Sehingga latihan yang diprogramkan untuk saat ini masih berfokus untuk meningkatkan strength dan endurance. Dengan begitu, secara cardio vascular kerja jantung dan paru-parunya masih terjaga dengan baik dan menghindari cedera otot pemain.

Dengan kompetisi yang masih terhenti, menjaga kondisi pemain termasuk berat badannya menjadi salah satu tantangan yang cukup berat. Pantauan tim pelatih, meski tidak signifikan dan masih dalam batas normal, sejumlah pemain mengalami kenaikan berat badan setelah mendapat libur sekitar satu bulan. 

Dengan kembali dikumpulkannya para pemain untuk latihan bersama kembali, mengembalikan kebugaran menjadi salah satu program latihan pelatih. “Namun minggu ini sudah berangsur normal, berat badannya sudah mulai turun,” ujar pelatih asal Portugal ini.

Baca Juga: Baru Buka, Pemkot Madiun Ancam Tutup THM Maxy Gold, Ini Penyebabnya

Lebih lanjut, dirinya juga tidak ingin berkomentar lebih jauh terkait kapan kelanjutan kompetisi Liga 1 yang saat ini masih terhenti. Saat ini dirinya ingin fokus sesuai dengan tugasnya sebagai pelatih. Dirinya ingin fokus menyiapkan Dany Saputra dkk untuk menghadapi pertandingan selanjutnya ketika liga kembali bergulir.

Seperti diketahui, Persik pada papan klasemen masih berada di papan bawah klasemen dengan mengumpulkan 4 poin dari 11 pertandingan yang telah dilalui. Apabila ingin terbebas dari jurang degradasi, tentunya Tim berjuluk Macan Putih ini harus bekerja lebih ekstra untuk mengumpulkan poin lebih banyak.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Half Time, Pesik Kediri Kontra Bhayangkara FC 2 - 2

Kamis, 19 Januari 2023 | 17:49 WIB
X