Piala Dunia Qatar Gerakan Lima Miliar Penduduk Dunia, Ini Kata Presiden FIFA Ketika di Indonesia

- Jumat, 18 November 2022 | 09:21 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino menyatakan bahwa sepak bola akan mampu menggerakkan lima miliar penduduk dunia (dok-kemenpora)
Presiden FIFA Gianni Infantino menyatakan bahwa sepak bola akan mampu menggerakkan lima miliar penduduk dunia (dok-kemenpora)

 

Bali, koranmemo.com - Presiden Federation International de Football Association (FIFA) Gianni Infantino menyatakan bahwa sepak bola akan mampu menggerakkan lima miliar penduduk dunia.

Pergerakan lima miliar penduduk dunia itu terutama pada saat perhelatan World Cup Qatar 2022 atau Piala Dunia Qatar 2022 yang dijadwalkan dimulai Minggu (20/11),

Piala Dunia Qatar 2022 yang dikatakan Gianni Infantino, merupakan kekuatan yang punya dampak besar secara ekonomi, sosial, dan juga politik.

Pernyataan Presiden FIFA Gianni Infantino ini disampikan di depan Presiden Joko Widodo dan Kepala-Kepala Negara anggota G20 sebelum KTT dimulai pada Selasa (15/11),

Baca Juga: DPRD Kabupaten Kediri Terima Kunjungan Belajar SD Muhammadiyah 1 Ngadiluwih

"Sepak bola jelas menggerakkan dunia dengan perputaran ekonomi global yang mencapai 300 miliar dollar AS,” tambah Gianni Infantino.

Potensi ini, kata dia, jelas sangat bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan di negara-negara berkembang dan maju. Industri di sepak bola pasti akan pula meningkatkan kesejahteraan.

“Karena pengaruh yang besar tersebut, kami ingin sepak bola terus menyuarakan perdamaian dan persatuan sehingga dalam olahraga ini kita hanya mengenal kesehatan, kesenangan, dan prestasi," ungkap Gianni Infantino.

Dukungan Kementerian BUMN agar sepak bola nasional terus berkembang dan semakin maju mendapat tanggapan positif dari Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Half Time, Pesik Kediri Kontra Bhayangkara FC 2 - 2

Kamis, 19 Januari 2023 | 17:49 WIB
X