Persik Kediri Mulai Latihan Taktik, Ini Kata Pelatih Divaldo Alves

- Rabu, 23 November 2022 | 10:21 WIB
Sejumlah pemain Persik Kediri mendengarkan instruksi pelatih Divaldo Alves pada sesi latihan di Stadion Brawijaya  (Bayu/Memo)
Sejumlah pemain Persik Kediri mendengarkan instruksi pelatih Divaldo Alves pada sesi latihan di Stadion Brawijaya (Bayu/Memo)

 

Kediri, koranmemo.com - Persik Kediri mulai menyiapkan strategi pada latihan yang digelar di Stadion Brawijaya, Rabu (23/11). Latihan ini untuk mempersiapkan tim ketika liga yang masih terhenti ini kembali dilanjutkan.

Latihan taktik ini dilakukan dengan membagi pemain dalam zona permainan. Para pemain didorong untuk bisa berpikir kreatif dan taktis dalam menghadapi situasi permainan.

"Pemain harus tahu apa yang mereka lakukan. Apa yang harus dilakukan saat menyerang, apa yang harus dilakukan saat bertahan," ujar Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves.

Baca Juga: Ketatnya Persaingan Jadi Starter di Persik Kediri, Ini Kata Bek Kiri Macan Putih

Pelatih asal Portugal tersebut menambahkan, mulai pekan ini memang telah berencana untuk fokus pada taktik. Setelah sebelumnya para pemain diberi porsi latihan untuk meningkatkan strength dan endurance selama sekitar dua pekan.

Mendahulukan latihan fisik ketimbang langsung fokus latihan taktik bukan tanpa alasan, ini ditujukan untuk memulihkan kondisi pemain setelah libur yang diberikan.

Tercatat, berat badan sejumlah pemain setelah libur memang mengalami kenaikan 1-2 kilogram. Namun tim pelatih menilai itu masih dalam batas wajar dan pada pekan ini terpantau berat badan para pemain sudah kembali seperti semestinya.

Baca Juga: UPDATE TERBARU Gempa Cianjur, BNPB Secara Resmi Merilis 268 Warga Meninggal 

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah adanya Tragedi Kanjuruhan, kompetisi Liga 1 akhirnya dihentikan untuk sementara.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Half Time, Pesik Kediri Kontra Bhayangkara FC 2 - 2

Kamis, 19 Januari 2023 | 17:49 WIB
X