• Sabtu, 10 Desember 2022

Maudy Ayunda di G20 EdWG Bali: Kesempatan Dunia Imajinasikan Sektor Pendidikan

- Sabtu, 3 September 2022 | 11:31 WIB
Maudy Ayunda, jubir G20 yang hadir pada EdWG G20 di Bali  (dok-kemendikbud)
Maudy Ayunda, jubir G20 yang hadir pada EdWG G20 di Bali (dok-kemendikbud)

 

Nusa Dua, Bali, koranmemo.com - Pertemuan Keempat Kelompok Kerja Pendidikan G20 (G20 Education Working Group atau EdWG di Bali, digelar pada Rabu (31/8).

Selaku Tim Juru Bicara Presidensi G20, Maudy Ayunda hadir untuk memberikan dukungan Indonesia dan dunia dalam mengimajinasikan kembali dan memulihkan sektor pendidikan global.

“Dibalik disrupsi akibat pandemi Covid-19, terdapat kesempatan dunia untuk mengimajinasikan kembali kebijakan sektor pendidikan sekaligus memperkuat kolaborasi antar pemangku kepentingan dalam ekosistem pendidikan,” kata Maudy Ayunda.

Pengalaman ini, tambah Maudy Ayunda, memberikan sebuah kebanggaan bagi Indonesia untuk melihat negara-negara G20.

Baca Juga: Festival Tong Tong Belanda Dibuka, 175 Produk Terbaik UMKM Indonesia Siap Go Global

Termasuk negara undangan khusus dan organisasi internasional bekerja sama dalam meningkatkan kualitas serta memperluas akses terhadap pendidikan.

”Hal tersebut dirangkum dalam sesi EdWG G20 yang dilaksanakan untuk memfinalisasi laporan berbagi wawasan dan praktik,” kata Maudy Ayunda.

“Baik dalam menjawab tantangan baru di sektor pendidikan yang dipimpin Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek),” tambah dia.

“Saya sungguh berharap capaian hasil kerja yang mana berupa laporan dan dokumen kompendium ini dapat diakses seluas-luasnya,” pinta Maudy Ayunda.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X