• Kamis, 6 Oktober 2022

Banyak yang Belum Tahu, Simak ! Berikut Ini Deretan Kesalahan Orang Tua dalam Pengasuhan Anak

- Kamis, 22 September 2022 | 21:25 WIB
Banyak yang Belum Tahu, Simak ! Berikut Ini Deretan Kesalahan Orang Tua dalam Pengasuhan Anak (Pixabay)
Banyak yang Belum Tahu, Simak ! Berikut Ini Deretan Kesalahan Orang Tua dalam Pengasuhan Anak (Pixabay)

koranmemo.com - Anak sukses dan mandiri adalah harapan setiap orang tua. Sehingga untuk mewujudkan harapan itu orang tua menerapkan berbagai cara terkait pengasuhan anak. Namun banyak yang tidak tahu ada kesalahan pola pengasuhan yang selama ini diterapkan.

Mengasuh dan mendidik anak sejak dini merupakan langkah tepat bagi orang tua agar apa yang dia inginkan tercapai. Tentunya dengan cara-cara yang tepat.
Seringkali orang tua melakukan kesalahan dalam pengasuhan anak yang tidak disadari.

Akibatnya, dengan pola pengasuhan yang salah, perkembangan emosi serta mental anak akan terganggu, bahkan bisa merugikan si anak di masa depan.

Baca Juga: Misteri Gunung Arjuno, Pendaki Hilang dan Ditemukan dalam Keadaan Linglung?

Sebelum terlambat,yuk kenali apa saja kesalahan orang tua saat mendidik anak diambilkan dari kanal youtube @mommiesbaly.

1.Terlalu banyak aturan
Orang tua terlalu banyak memberikan peraturan terhadap anak seperti dilarang main bola,keluar rumah, harus tidur tepat waktu, dilarang ini itu. Harapan orang tua memberikan aturan terhadap anaknya pasti tujuanya baik.

Tapi wajib kita ketahui peraturan tersebut jangan sampai anak merasa dikekang oleh peraturan, dampaknya anak tidak bisa mengatur kehidupanya sendiri.

Baca Juga: Rossa Angkat Bicara Setelah Dituding Sebagai Selingkuhan Reza Arap: Sok Tau!

2.Terlalu sedikit peraturan.
Orang tua tidak memberikan peraturan bertujuan agar anak merasa bahagia, bebas berpikir, hidup bebas. tapi hal ini berdampak negatif pada anak seperti, anak akan sulit diatur dan tidak terbiasa dengan peraturan saat dewasa.

3.Memanjakan anak
Sayang kepada anak bukan berarti apa yang di ingikan anak selalu di penuhi oleh orang tua. termasuk memanjakan juga, mengerjakan tugas-tugas si anak harapannya agar si anak mendapat nilai bagus.

Halaman:

Editor: Ulul Hadiyin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X