• Selasa, 26 Oktober 2021

Puluhan Toko Modern di Kota Madiun Tak Berizin, Ini Ancamannya

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:36 WIB
Petugas Satpol PP Kota Madiun tengah memasang segel pada salah satu diantara minimarket di Kota Madiun yang belum mengantongi ijin dari Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu. (Radifa/Juremi/Memo)
Petugas Satpol PP Kota Madiun tengah memasang segel pada salah satu diantara minimarket di Kota Madiun yang belum mengantongi ijin dari Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu. (Radifa/Juremi/Memo)

Madiun, koranmemo.com - Puluhan minimarket di Kota Madiun yang tidak ataupun belum mengantongi izin terancam bakal ditutup. Sedikitnya ada 20 minimarket yang tercatat di Dinas Perdagangan disebut bodong. Sementara ini, sudah ada tiga usaha yang sudah ditindak dengan ditutup sementara.

"Dari Dinas Perdagangan sifatnya hanya pengawasan, sampai saat ini dari sekian yang diperingatkan, yang datang ke DPMPTSP sangat minim," ujarnya Rabu (13/10).

Untuk para pelaku usaha yang tidak mengindahkan peringatan itu. Lanjut Surat, Satpol PP selaku penegak hukum harus bertindak tegas dengan melakukan penutupan sementara terhadap minimarket yang sudah habis masa berlakunya. Ketiga minimarket tersebut yakni Indomart Jalan Imam Bonjol, Alfamart Jalan Mayjend Sungkono dan Ceriamart Jalan Bali.

"Ada yang izinnya mati tahun 2015, ada juga yang 2016. Yang lama-lama itu diprioritaskan," sambungnya.

Penutupan sementara ini dilakukan sampai pelaku usaha mengantongi izin terbaru dari Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). "Tidak ada yang sulit kok untuk mengurus izin," timpalnya.

Kepala DPMPTSP Kota Madiun, Rully Dwi Ratnawati, menambahkan, untuk sejumlah minimarket lain yang sudah habis masa izin atau belum memiliki izin, pihaknya bersama instansi terkait terus melakukan koordinasi untuk bersama-sama melakukan penindakan dan penertiban.

Reporter: Radifa/Juremi
Editor: Gimo Hadiwibowo

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

Gempar, Mayat Ditemukan Di Jembatan Kali Lanang

Senin, 25 Oktober 2021 | 11:21 WIB

Tertabrak Truk, Warga Pare Meninggal

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 10:12 WIB

Dahului Truk, Pemotor Asal Ngancar Tewas

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:01 WIB

Perbaiki Saluran, Warga Babadan Tewas di Sawah

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:39 WIB

Tertabrak Pikap, Pemotor Asal Kunjang Tewas

Kamis, 21 Oktober 2021 | 17:51 WIB
X