Dua Gempa Bumi Terjadi di Indonesia Senin Pagi, Ini Lokasinya

- Senin, 18 April 2022 | 09:33 WIB
Gempa melanda dua lokasi di Indonesia (Tumisu)
Gempa melanda dua lokasi di Indonesia (Tumisu)

koranmemo.com - Gempa bumi terjadi di dua tempat di Indonesia pada Senin (18/4/2022) pagi. Di Bolaang Mongondow Selatan Provinsi Maluku pukul 03.37.20 WIB dan di Sumba Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur pukul 07:47:11 WIB.

Gempa bumi yang melanda dua tempat tersebut dipastikan tidak berpotensi tsunami karena magnitudonya relatif kecil.

Gempa bumi di Bolaang Mongondow Selatan Provinsi Maluku dengan magnitudo 4,9 kedalaman 118 Km dan gempa bumi di Sumba Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan magnitudo 4.6 dengan kedalaman 10 Km.

Baca Juga: Gol Benzema Penentu Kemenangan Real Madrid atas Sevilla 3-2

Hingga Senin ( (18/04/2022) pukul 09.30 WIB, hasil monitoring BMKG menunjukkan tidak ada aktivitas gempa susulan (aftershocks) di dua lokasi tersebut.

Episenter gempa di Sumba Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur terletak pada koordinat 9.73 LS,118.93 BT, 16 km Barat Daya Sumba Barat, dirasakan di Tambolaka.

Melalui akun twitter @DaryonoBMKG, Koordinator Bidang Mitigasi Gempabumi dan Tsunami BMKG, Daryono menjelaskan dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa di dua lokasi tersebut merupakan jenis gempa berkedalaman menengah akibat adanya deformasi/patahan pada Lempeng Laut Maluku.

Belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa tersebut.***

Editor: Ulul Hadiyin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X