• Senin, 15 Agustus 2022

Insiden Kecelakaan di Tol Cipularang, Sering Terjadi dan Menyebabkan Korban Kematian

- Senin, 27 Juni 2022 | 11:26 WIB
Ilustrasi Kecelakaan di Tol Cipularang, sering sebabkan korban kematian (Pixabay/Pixel-mixer)
Ilustrasi Kecelakaan di Tol Cipularang, sering sebabkan korban kematian (Pixabay/Pixel-mixer)

koranmemo.com - Jalan Tol Cikampek–Purwakarta–Padalarang atau tol Cipularang yang selesai dibangun pada akhir April 2005 memang terkenal rawan kecelakaan. Tercatat beberapa kali insiden kecelakaan terjadi di tol ini sejak 2011 dan menyebabkan korban kematian.

Insiden kecelakaan di ruas tol Cipularang rawan terjadi di sepanjang kilometer 90 sampai dengan kilometer 100. Di jalur ini arus dari arah Jakarta menanjak dan arus sebaliknya mengalami turunan panjang.

Dihimpun dari berbagai sumber, sejumlah insiden kecelakaan terjadi di ruas Tol Cipularang, sejak 2011 hingga 2017. Berikut ini daftarnya :

Baca Juga: Rekomendasi 6 Pantai di Blitar untuk Dikunjungi Bersama Keluarga Saat Libur Sekolah, Ini Daftarnya

Pada 2011, insiden kecelakaan terjadi di Tol Cipularang, di KM 79 ruas Padalarang. Korbannya adalah pedangdut Saiful Jamil beserta keluarganya. Virginia Anggraeni, istri Saiful Jamil meninggal dunia dalam kejadian ini.

Kecelakaan yang dialami Saiful jamil beserta keluarganya merupakan kecelakaan tunggal. Selain istrinya Virginia, empat perempuan kerabat keluarga mereka juga menjadi korban.

Pada 2012 insiden kecelakaan terjadi di jalan Tol Cipularang KM 100 di titik perbatasan Purwakarta-Bandung. Tujuh orang dilaporkan meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka. Kecelakaan terjadi melibatkan dua kendaraan, bus pariwisata Perusahaan Otobus Tristart nopol R-1696-EA bertabrakan dengan sebuah truk tronton.

Baca Juga: Lowongan Kerja di Lion Air, Perusahaan Butuh Sekretaris, Penempatan di Tangerang, Ini Syaratnya

Berdasar hasil olah TKP yang dilakukan polisi, kecelakaan terjadi diduga akibat pengemudi bus mengantuk, sampai oleng hingga terjadi tabrakan hingga mengakibatkan tujuh penumpang bus meninggal dunia di lokasi kejadian.

Pada 2013, insiden kecelakaan melibatkan minibus melawan truk tronton di jalan Tol Cipularang Kilometer 87 wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Tiga orang dikabarkan meninggal dunia dan enam luka-luka dalam insiden ini.

Halaman:

Editor: Ulul Hadiyin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X