• Selasa, 26 Oktober 2021

Berhasil Tekan Penyebaran Covid-19, Satpol PP Kota Kediri Terima Kunker

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 14:03 WIB
kepala Satpol PP Kota Kediri Eko Lukmono (Humas Pemkot Kediri)
kepala Satpol PP Kota Kediri Eko Lukmono (Humas Pemkot Kediri)

Kediri, koranmemo.com - Saat ini Kota Kediri menjadi salah satu dari 12 kota/kabupaten di Jawa Timur yang berstatus PPKM level 2. Capaian ini tak lepas dari kerja keras dan sinergi antar OPD Pemerintah Kota Kediri, salah satunya Satuan Pamong Praja Kota Kediri. Tak ayal keberhasilan ini membuat Komisi A DPRD Kabupaten Lamongan melirik Kota Kediri, untuk melakukan koordinasi melalui kunjungan kerja.

Langkah cepat dan tegas Satpol PP Kota Kediri dalam melakukan penertiban protokol kesehatan (protokol) selama pandemi Covid-19 menjadi bahasan pada kunjungan kerja yang dilakukan di ruang rapat Barenlintbang Balai Kota Kediri, Selasa (12/10).

Kepala Satpol PP Kota Kediri, Eko Lukmono menyampaikan bahwa Satpol PP Kota Kediri telah menerima 4 kunjungan kerja dari kota/kabupaten lain di Jawa Timur.  "Alhamdulillah, ini merupakan suatu kebanggaan bahwa Satpol PP Kota Kediri dijadikan rujukan untuk bahan berdiskusi dan saling berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas-tugas satpol PP, khususnya satpol PP di Jawa Timur," terangnya.

Menurut Eko penting adanya koordinasi dengan daerah lain dalam penanganan covid-19 secara menyeluruh. "Dalam penegakan protokol kesehatan selama covid, kita tidak dapat melakukan pekerjaan yang sifatnya parsial. Secara keseluruhan harus kita komunikasikan dengan cara diskusi,"ujarnya.

Dikatakan, meski saat ini di Kota Kediri sudah turun menjadi level 2 dengan angka covid covid- 19 yang terus melandai namun masyarakat diminta untuk tidak lengah dan tetap menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari yakni dengan tetap menjaga jarak atau tidak berkerumun, memakai masker apalagi saat beraktivitas di luar rumah dan dan sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Lebih lanjut Eko menjelaskan bahwa pada kunker kali ini, Komisi A DPRD Kabupaten Lamongan ingin melakukan koordinasi sejauh mana implementasi ketertiban umum dan penegakan Perda selama masa pandemi covid-19 di Kota Kediri. "Alhamdulillah dalam pengimplementasian pelaksanaan kegiatan penertiban protokol kesehatan dan perda telah berjalan dengan baik, sesuai fakta di lapangan," terangnya.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Lamongan, Ali Makhfudl menuturkan bahwa pada kunjungan ini, mereka telah mendapatkan banyak informasi serta cara-cara Satpol PP Kota dalam menerapkan prokes dan Perda. "Kami banyak menyerap ilmu dan kelebihan Satpol PP Kota Kediri untuk kami sampaikan kepada Satpol PP di Kabupaten Lamongan,"ujarnya.

Menurutnya penerapan prokes dan Perda Kota Kediri yang dimuat di media sosial telah sesuai dengan fakta di lapangan. "Tadi malam kami jalan-jalan di Kota Kediri dan kami melihat bahwa di Kota Kediri masyarakatnya serta aktifitasnya sudah tertib sesuai prokes. Ini membuktikan bahwa apa yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Kediri sudah berjalan dengan baik,"jelasnya.

Dengan adanya kunker ini, Ali berharap Kabupaten Lamongan dapat lebih maju lagi, seperti Kota Kediri serta dapat meningkatkan kinerja Satpol PP Kabupaten Lamongan kedepannya.

Reporter : Achmad Saichu

Editor : Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

DPRD Ngawi Tuding Rehabilitasi 11 SMPN  Asal-asalan

Minggu, 24 Oktober 2021 | 20:38 WIB

Pemkot Kediri Bersama Kemenkominfo Gelar Diskusi SPBE

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 22:14 WIB

Urusan Lelang Jabatan, Wali Kota Madiun Bikin Sensasi

Jumat, 22 Oktober 2021 | 23:24 WIB
X