• Selasa, 26 Oktober 2021

DPRD Kabupaten Kediri Terapkan Prokes Ketat dan Jaga Jarak Selama Pandemi

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:04 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Kediri terapkan prokes saat agenda rapat dengar pendapat. (bakti/memo)
Anggota DPRD Kabupaten Kediri terapkan prokes saat agenda rapat dengar pendapat. (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Selama pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tahun 2020 dan 2021 ini, dalam setiap agenda DPRD Kabupaten Kediri menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Bahkan kegiatan Kunjungan Kerja Dalam Daerah (KKDD) dan Kunjungan Kerja Luar Daerah (KKLD) juga berkurang.

Ilario Mendez Sekretaris DPRD Kabupaten Kediri mengatakan penerapan prokes dalam agenda di DPRD Kabupaten Kediri diberlakukan sebagai upaya mengurangi dan mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Setiap agenda di DPRD Kabupaten Kediri, semua diwajibkan bermasker, jaga jarak, tidak berkerumun, dan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, serta diukur suhu dengan termogun,” jelasnya.

Penerapan prokes di DPRD Kabupaten Kediri ini mendapatkan apresiasi tinggi mulai dari pimpinan DPRD hingga anggota DPRD Kabupaten Kediri.

“KKDD ataupun KKLD yang biasa dilakukan juga dikurangi karena daerah lain juga masih rawan penularan Covid-19,” kata Mendez.

Mendez menambahkan, agenda rapat penting dan skala besar pun jumlah yang tempat duduk pun dibatasi jumlahnya. Sebagian ada yang mengikuti secara virtual.

Ini merupakan upaya DPRD Kabupaten Kediri agar kondisi anggota DPRD dan tamu yang datang tetap sehat. “Tidak terpapar Covid-19 dan tetap sehat dalam setiap aktivitas di DPRD Kabupaten Kediri,” imbuhnya.

Reporter : Bakti Wijayanto
Editor      : Muji Hartono

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

DPRD Ngawi Tuding Rehabilitasi 11 SMPN  Asal-asalan

Minggu, 24 Oktober 2021 | 20:38 WIB

Pemkot Kediri Bersama Kemenkominfo Gelar Diskusi SPBE

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 22:14 WIB

Urusan Lelang Jabatan, Wali Kota Madiun Bikin Sensasi

Jumat, 22 Oktober 2021 | 23:24 WIB
X