• Kamis, 20 Januari 2022

Urusan Lelang Jabatan, Wali Kota Madiun Bikin Sensasi

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 23:24 WIB
Salah seorang Kepala OPD Pemkot Madiun menunjukkan.lembar kuisioner yang diberikan Walikota Madiun untuk memilih satu diantara lima calon Sekretaris Daerah Kota Madiun  (Ist)
Salah seorang Kepala OPD Pemkot Madiun menunjukkan.lembar kuisioner yang diberikan Walikota Madiun untuk memilih satu diantara lima calon Sekretaris Daerah Kota Madiun (Ist)

Madiun, koranmemo.com - Wali Kota Madiun Maidi kembali melakukan sensasi terkait lelang terbuka Sekretaris Daerah (Sekda).

Kali ini, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ditodong mengisi kuisioner untuk memilih salah satu dari 5 nama calon Sekda.

Mereka yang digadang sebagai calon Sekda adalah Agus Purwowidagdo, Ahsan Sri Hasto, Soeko Dwi Handiarto, Sudandi dan Gaguk Hariyono. Hal itu dilakukan dalam rapat dadakan Jumat (22/10) di Ruang 13, Balaikota Madiun.

"Calon Sekda lima itu kan bagus semua ya, karirnya bagus, kebijakannya bagus. Sehingga karena Sekda itu nanti membawahi koordinasi dengan OPD ya silahkan pilih. OPD saya suruh ikut menentukan," ucap Maidi. 

Pooling dari OPD langsung di serahkan ke panitia seleksi (Pansel), kuisioner ini akan dibuka bersamaan dengan keluarnya nilai assesmen. Namun dengan mundurnya pengumunan tiga besar yang sedianya sesuai jadwal Jum'at ini, maka dijadwalkan ulang paling lambat Senin minggu depan. 

"Targetnya secepatnya, paling tidak Senin atau besok. Nanti pengumuman secara terbuka," tuturnya.

Mundurnya pengumuman ini, dijelaskan Maidi masih adanya assesmen ladies program yang diikuti oleh istri para kandidat Sekda. Dengan tujuan agar para pendamping tahan banting, sisi lain nantinya mereka akan menjadi pengurus Dharmawanita dan PKK Kota Madiun

"Tiga besar seharusnya kita umumkan hari ini, tapi masih tes ladies program, dari istri kadidat Sekda di Solo, bersama tim penguji," imbuhnya.(dif/jur)

Reporter : Radifa Aliya Putri/Juremi

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

Sidak Pasar, Bupati Rini Janji Gelontor 5 Ribu Migor

Selasa, 18 Januari 2022 | 14:32 WIB

Pusaka Sukses Naikkan Cuan UMKM Hingga 20%

Senin, 17 Januari 2022 | 20:01 WIB
X