• Senin, 23 Mei 2022

Harmoni Fair Kota Kediri 2021, Momentum Membangkitkan UMKM

- Rabu, 24 November 2021 | 20:06 WIB
Kepala Dinkop UMTK Bambang Priambodo bersama Wakil Ketua DPRD Kota Kediri, Firdaus mengunjungi stand UMK yang memeriahkan Harmoni Fair #2 2021. (dhita septiadarma/memo)
Kepala Dinkop UMTK Bambang Priambodo bersama Wakil Ketua DPRD Kota Kediri, Firdaus mengunjungi stand UMK yang memeriahkan Harmoni Fair #2 2021. (dhita septiadarma/memo)



Kedirikoranmemo.com - Memasuki tahun ke-2 pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri menjalankan program membangkitkan ekonomi. Melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Dinkop UMTK) mengadakan Harmoni Fair #2 2021 di Halaman Kediri Town Square, Rabu (24/11).

Kepala Dinkop UMTK Kota Kediri, Bambang Priyambodo menjelaskan kegiatan bertajuk ‘Semarak Belanja Rekreasi dan Liburan Keluarga’ diadakan atas sinergitas berbagai pemangku kepentingan. Selain itu kegiatan dalam pemulihan ekonomi ini sudah didukung dengan kondusifitas penularan Covid-19 di Kota Kediri.

Baca Juga: Hari Guru Nasional, Ini Sejarah dan Landasannya

Baca Juga: Ditegur Mensos, Pemkab Nganjuk Kebut Bagikan Kartu Bansos 

“Ini adalah sinergitas Pemkot Kediri yang tidak hentinya menjalankan program-program pemulihan ekonomi. Dan ini kebetulan kami ambil hari yang tepat karena Kota Kediri asesmen Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1. Kami sudah mendapatkan izin dari satgas Covid-19,” katanya.

Sejalan dengan asesmen PPKM Kota Kediri, dia berharap terjadi peningkatan kurva pertumbuhan ekonomi di daerah. “Harapan kami dengan adanya pameran ini mudah-mudahan, pada penggiat pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khususnya di Kota Kediri melebar Bakorwil 1 Madiun,” imbuh Kepala Dinkop UMTK.

Baca Juga: Longsor Rusak 2 Rumah Warga Genilangit

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi, Kapolres Nganjuk Borong Tahu Bakar

Dia berterima kasih pada beberapa pihak yang sudah mendukung berjalannya Harmoni Fair. Termasuk dari legislatif yang menjadi perantara atau penyambung suara rakyat di kalangan pelaku UMKM.

“Kami juga berterima kasih pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kediri, karena antara legislatif dan eksekutif berjalan beriringan dalam mensupport pemulihan ekonomi. Selain itu juga menopang UMKM yang ada di Kota Kediri,” tutupnya.

Baca Juga: Persik Kalah Lawan Madura United, Dua Gol Tanpa Balas

Baca Juga: Tuntutan UMK Belum Sesuai, Ratusan Buruh Kembali Demo

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Kediri, Firdaus menyebut legislatif telah menyarankan dinas berwenang agar dinas penyelenggara event melengkapi perizinan kepada Satgas Covid-19. 

Ido sapaan akrabnya menyebut pandemi yang berlangsung kurang hampir 2 tahun ini telah menggerus perekonomian di daerah. “Perekonomian menurun karena pandemi, dengan adanya event seperti ini mengangkat penggiat UMKM bisa berkarya dan penggiat kembali bangkit dan mensuport APBD Kota Kediri,” tutupnya.

Baca Juga: Gagal Menanjak, Truk Boks Nyaris Nyemplung Jurang

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sendratari Sang Bhagawantha Bhari Pukau Pengunjung

Jumat, 25 Maret 2022 | 19:31 WIB

Mas Bup Dhito Ikut Kenduri Bareng Warga Siman

Kamis, 24 Maret 2022 | 11:45 WIB
X