• Kamis, 20 Januari 2022

Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri Minta Warga Patuhi Aturan PPKM Nataru, Ini Aturannya

- Selasa, 7 Desember 2021 | 13:33 WIB
Slamet Turmudi Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri. (bakti/memo)
Slamet Turmudi Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri. (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Sekalipun kasus Covid-19 di Kabupaten Kediri turun dan lonjakan kasus sembuh tinggi, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri meminta warga tak abai prokes di akhir tahun 2021.

Satgas minta warga untuk nengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah pusat terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) di Natal dan Tahun Baru ( Nataru )

Slamet Turmudi Sekretaris Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri mengatakan, aturan secara umum berlaku di seluruh Indonesia tanpa kecuali termasuk Kabupaten Kediri.

“Selama PPKM Nataru ini pemerintah menetapkan ASN,TNI,Polri dan pegawai BUMN dilarang cuti dan tetap ikuti aturan yang berlaku di intansi masing-masing,” jelasnya.

Baca Juga: Brangus Knalpot Brong, Satlantas Polres Kediri Kota Tilang 489 Pelanggar

Baca Juga: Nyaru Petugas Vaksin, Gasak Barang Berharga Milik Korban

Ditambahkan Slamet, untuk sekolah di Kabupaten Kediri diimbau tidak libur dan untuk ambil rapor di awal Januari 2022. Ini upaya mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Di aturan yang diberlakukan pemerintah untuk warga yang menggelar hajatan tetap prokes ketat dan undangan dibatasi 25 persen di Jawa-Bali dan 50 persen di luar Jawa,” katanya.

Ditambahkan Slamet untuk kegiatan kebudayaan,pagelaran seni dan olahraga secara total ditiadakan. Semua kegiatan di Alun-Alun Kota/Kabupaten Kediri dan tempat hiburan selama tgl 31 Desember hingga 1 Januari 2022 tutup.

“Selama Nataru, kegiatan peribadatan natal dan tahun baru masih bisa dilakukan namun sebatas 50 persen dan tetap perhatikan prokes. Sedangkan perjalanan keluar daerah untuk ASN sebaiknya ditunda dan dibatasi,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sidak Pasar, Bupati Rini Janji Gelontor 5 Ribu Migor

Selasa, 18 Januari 2022 | 14:32 WIB

Pusaka Sukses Naikkan Cuan UMKM Hingga 20%

Senin, 17 Januari 2022 | 20:01 WIB
X