• Kamis, 20 Januari 2022

Berangkatkan Bantuan Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru, Wali Kota Kediri Ajak ASN Bangun Solidaritas

- Selasa, 7 Desember 2021 | 18:31 WIB
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberangkatkan bantuan kepada masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberangkatkan bantuan kepada masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)

Kediri, koranmemo.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberangkatkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru,  Selasa (7/12) bertempat di Halaman Balai Kota Kediri.

Total ada 2 truk dan 2 pikap yang mengangkut bantuan berupa kebutuhan untuk pengungsi dari OPD dan KORPRI. Bantuan yang diberikan mulai makanan cepat saji, sayur dan buah, selimut, diapers, kebutuhan wanita, hingga obat-obatan.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Kediri juga mengajak ASN dan masyarakat untuk membangun solidaritas dengan memberikan bantuan.

Semua pihak harus bersama-sama membantu meringankan beban warga yang terdampak dari erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga: Dialog Kang Marhaen Bersama Ratusan Pendeta dan Pastur di Nganjuk

Baca Juga: Peduli Korban Erupsi Semeru, Polres Tulungagung Kirim Kebutuhan Pokok ke Lumajang

Tim dari BPBD Kota Kediri sudah ada di Kabupaten Lumajang dan akan terus memberikan _update_ apa saja yang dibutuhkan pengungsi.

“Terima kasih kepada KORPRI dan OPD yang telah memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita di Kabupaten Lumajang. Saya juga terus mengajak ASN dan masyarakat memberikan bantuan yang dibutuhkan warga di sana. Insya Allah bantuan yang diberikan bisa meringankan beban bagi yang terdampak dan dapat terdistribusi dengan baik,” ujar Wali Kota Kediri.

Sementara untuk tim dari Pemerintah Kota Kediri maupun relawan yang berangkat ke lokasi, Wali Kota Kediri meminta agar terus waspada dan memperhatikan keselamatan. Tim harus menentukan lokasi mana yang harus dituju.

“Terima kasih kepada seluruh tim dan relawan saya minta untuk terus hati-hati. Kami di sini akan terus berupaya untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di sana,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sidak Pasar, Bupati Rini Janji Gelontor 5 Ribu Migor

Selasa, 18 Januari 2022 | 14:32 WIB

Pusaka Sukses Naikkan Cuan UMKM Hingga 20%

Senin, 17 Januari 2022 | 20:01 WIB
X