• Sabtu, 21 Mei 2022

Kunjungi RSUD Gambiran, DP3AP2KB Pastikan Keadaan Aisyah

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:47 WIB

Kediri, koranmemo.com - Beberapa waktu lalu, salah satu anak dari Kelurahan Ngampel Kota Kediri harus di bawa ke RSUD Kilisuci untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Tak berselang lama, anak berusia 10 tahun tersebut harus kembali dirujuk ke RSUD Gambiran untuk mendapatkan perawatan di Ruang HCU anak.

Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Kediri, terus berupaya memantau keadaan dan perawatan yang diterima Aisyah. Hal ini disampaikan Kepala DP3AP2KB Kota Kediri, Sumedi.

Sumedi menuturkan bahwa DP3AP2KB sudah berkoordinasi dengan RSUD Gambiran agar memberikan pelayanan kesehatan yang baik.

Baca Juga: Alfath Rizky Karindra Jawara Genre Trenggalek 2021, Terus Asah Kemampuan Namun Tak Kesampingkan Kewajiban

Sumedi juga menceritakan bahwa DP3AP2KB juga memastikan secara langsung keadaan dan perawatan yang diterima Aisyah dengan mengunjunginya di RSUD Gambiran, Kamis (13/1).

"Kemarin pagi kami mengunjungi Aisyah. Alhamdulillah dia sudah mendapatkan penanganan yang tepat," ujarnya saat di hubungi melalui Whatsapp, Jum'at (14/1).

Menurut Sumedi kondisi Aisyah juga sudah mulai membaik, dan akan segera di pulangkan. "Alhamdulillah Aisyah sudah bisa tersenyum dan terlihat lebih ceria. Insyaallah jika kondisi sudah stabil, Aisyah akan segera diperbolehkan pulang. Kita doakan bersama-sama," terangnya.

Sumedi berharap peristiwa yang menimpa Aisyah ini, tidak terjadi kepada anak-anak lain. Ia berpesan kepada para orang tua agar tidak mengabaikan kondisi kesehatan anak.
"Saya berharap para orang tua selalu memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Jika memang anak sakit tidak perlu menunggu terlalu lama untuk dibawa ke puskesmas," ujarnya.

Baca Juga: Briptu Fina Lufi Dayanti, Polwan yang Sempat Punya Cita-Cita Menjadi Bidan

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X