• Sabtu, 21 Mei 2022

Sidak Pasar, Bupati Rini Janji Gelontor 5 Ribu Migor

- Selasa, 18 Januari 2022 | 14:32 WIB
Bupati Rini Syarifah saat berbincang dengan pedagang di Pasar Wlingi untuk memantau harga sembako. (Aziz/memo)
Bupati Rini Syarifah saat berbincang dengan pedagang di Pasar Wlingi untuk memantau harga sembako. (Aziz/memo)

Blitar, koranmemo.com - Bupati Blitar Rini Syarifah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Wlingi untuk memastikan ketersediaan sembako

Hasilnya, para pedagang pun sambat soal harga minyak goreng (migor) yang masih bertengger di harga Rp 19 ribu. Sebagai tindak lanjutmya, bupati perempuan pertama di Blitar itupun berjanji menindaklanjutinya. Yakni bakal menggelar operasi minyak goreng

"Masalahnya tetap minyak goreng. Masalah nasional tetapi merembet ke daerah seperti di Blitar," kata Bupati Rini Syarifah, Selasa (18/1).

Rini Syarifah mengatakan pihaknya mendatangi langsung Pasar Wlingi. Dengan harapan bisa mendengar langsung akar permasalahan di lapangan. 

Ini penting agar menjadi pegangan. Salah satunya keputusan menggelar operasi pasar.

Dengan operasi pasar setidaknya bisa mengendalikan harga. Sehingga ujung-ujungnya bisa meringankan beban pedagang dan konsumen tentunya. 

"Rencananya operasi pasar pads minggu akhir pada bulan ini," katanya. 

Dijelaskan Rini, keberadaan minyak goreng vital di pasar. Bahkan menyangkut kebutuhan utama.

Selain dibutuhkan ibu rumah tangga, para pegiat ekonomi juga ikut merasakan. Seperti penjual gorengan dan makanan di pinggir jalan. 

Minyak goreng menjadi kebutuhan pokok. Sementara untuk operasi pasar, nantinya bakal menggelontor minyak goreng sebanyak 5 ribu liter.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

X