• Senin, 23 Mei 2022

Cegah Penyebaran Varian Omicron, Wali Kota Kediri Pimpin Apel Pamor Keris

- Senin, 24 Januari 2022 | 15:59 WIB
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memimpin apel gelar pasukan Pamor Keris (patroli motor penegakan protokol kesehatan masyarakat) di wilayah Kota Kediri.
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memimpin apel gelar pasukan Pamor Keris (patroli motor penegakan protokol kesehatan masyarakat) di wilayah Kota Kediri.

Kediri, koranmemo.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memimpin apel gelar pasukan Pamor Keris (patroli motor penegakan protokol kesehatan masyarakat) di wilayah Kota Kediri, Senin (24/1), di halaman Balai Kota Kediri.

Apel yang dihadiri Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi dan Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan sumber daya pendukung lainnya dalam pelaksanaan Pamor Keris.

Pasukan ini bertugas melaksanakan patroli rutin dengan sasaran penegakan protokol kesehatan sekaligus kegiatan cipta kondisi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Saat ini dunia sedang menghadapi penyebaran Covid-19 varian Omicron. Meskipun saat ini penyebaran masih bisa dikendalikan namun tanda-tanda kenaikan kasus mulai nampak.

Baca Juga: ODGJ di Blitar Ngamuk, Bacok Kakak Ketika Hendak Dibawa ke RSJ Lawang

Menurut Kemenkes adanya kecepatan penyebaran ini disebabkan tiga faktor, yakni rendahnya disiplin protokol kesehatan, menurunnya kegiatan _testing_ dan _tracing_ dan adanya peningkatan mobilitas penduduk.

Di Kota Kediri belum ditemukan kasus varian Omicron. Namun Pemerintah Kota Kediri bersama Polres Kediri Kota dan Kodim 0809 terus melakukan upaya agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

Salah satunya, upaya preventif dan pre-emtif penegakan protokol kesehatan masyarakat dan menggencarkan vaksinasi bagi lansia dan anak-anak.

“Saya rasa kita semua paham pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI, dan Polri semua memiliki persepsi sama. Kita ingin protokol kesehatan disiplin sehingga perekonomian bisa berjalan dengan baik. Saya rasa kalau kita lihat saat ini protokol kesehatan di masyarakat sedikit kendor. Harapannya prokes berjalan dan ekonomi juga berjalan,” ujar Wali Kota Kediri.

Baca Juga: Kisah Haru Wali Kota Kediri Jemput Anak Yatim Korban Covid ke Sekolah, Serahkan Buku Tabungan 

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X