• Senin, 23 Mei 2022

Disbudparpora Umumkan 20 Pasang Semifinalis Panji-Galuh 2022

- Rabu, 26 Januari 2022 | 17:51 WIB
Setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat, kemarin, Selasa, (251) secara resmi Disbudparpora Kota Kediri mengumumkan ke-20 pasang semifinalis Duta Wisata Panji Galuh tahun 2022.
Setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat, kemarin, Selasa, (251) secara resmi Disbudparpora Kota Kediri mengumumkan ke-20 pasang semifinalis Duta Wisata Panji Galuh tahun 2022.

Kediri, koranmemo.com - Setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat, kemarin, Selasa, (25/1) secara resmi Disbudparpora Kota Kediri mengumumkan ke-20 pasang semifinalis Duta Wisata Panji Galuh tahun 2022.

Pengumuman resmi tersebut disampaikan melalui akun resmi instagram Panji Galuh, @panjigaluhkediri.

Seperti yang telah diketahui, pada Minggu (9/1) lalu seleksi tulis telah dilaksanakan dan diikuti oleh total 27 peserta Panji dan 47 peserta galuh.

“Setelah tes tulis yang dilaksanakan di ruang Joyoboyo Balaikota Kediri kemarin (9/1), kami juga berikan penugasan bagi para peserta untuk membuat video _reels_ di Instagram dengan mengangkat potensi daerah,” terang Zachrie Ahmad, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Pariwisata (Disbudparpora) Kota Kediri, Rabu, (26/1).

Baca Juga: Juara I Lomba Tik Tok Nasional, KWT Lestari Bikin Green House

Zachrie menjelaskan bahwa pembuatan video _reels_ tersebut menjadi salah satu komponen penilaian dan bahan pertimbangan dewan juri guna memutuskan siapa yang layak melaju ke babak selanjutnya.

“Seluruh peserta punya potensi yang luar biasa, perdebatan dalam penjurian tidak bisa terelakkan karena memang setiap peserta punya kualitas masing-masing,” tandasnya.

Ditanya, soal peserta yang tidak lolos, ia mengungkapkan beberapa alasan. “Selain berdasarkan hasil seleksi tulis, penugasan video _reels_, kami juga memastikan peserta yang bersangkutan memang berasal dari Kota Kediri atau mewakili instansi yang ada di Kota Kediri. Ada beberapa peserta yang ternyata berasal dari luar daerah dan tidak mewakili instansi manapun di Kota Kediri, terpaksa harus kami eliminasi,” terang Zachrie.

Baca Juga: Sidang Perdana Sopir Mendiang Vanessa Angel Terbuka untuk Umum, Agendanya Pembacaan Dakwaan

Sebagai informasi, semifinalis-semifinalis yang berhasil melaju ke babak selanjutnya memiliki latar belakang yang beragam. Mulai siswa sekolah atas, mahasiswa hingga pekerja.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X