• Kamis, 7 Juli 2022

Disperdagin Kota Kediri Kawal Proses Distribusi 6 Ton Minyak Goreng Curah di Pasar Bandar

- Rabu, 18 Mei 2022 | 09:29 WIB
Disperdagin Kota Kediri Kawal Proses Distribusi 6 Ton Minyak Goreng Curah di Pasar Bandar
Disperdagin Kota Kediri Kawal Proses Distribusi 6 Ton Minyak Goreng Curah di Pasar Bandar

Kediri, koranmemo.com-Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri kembali kucurkan 6.000 kg minyak goreng curah di Pasar Bandar Kota Kediri, Selasa (17/5).

Hal tersebut dilakukan guna mencukupi permintaan pasar tradisional dan memastikan ketersediaan pasokan minyak goreng aman.

Sejak awal tahun 2022, Disperdagin Kota Kediri telah melakukan upaya percepatan distribusi puluhan ribu liter minyak goreng kemasan, dengan rincian: 23.900 liter disalurkan kepada masyarakat melalui operasi pasar, 4.600 liter minyak goreng murah untuk pelaku UMKM, serta 3.000 liter lainnya didistribusikan melalui pedagang di beberapa pasar tradisional.

Baca Juga: Bupati Kediri Mas Dhito: Masyarakat Boleh Lepas Masker, tapi Tetap Hindari...

“Proses distribusi ini terpantau melalui aplikasi Sistem Informasi Minyak Goreng Curah (SIMIRAH), jadi para pedagang pasar kalau mau beli diharap melalui aplikasi tersebut agar dapat kita lacak aliran minyak goreng curah sejak distribusikan ini sampai ke tangan pembeli,” jelas Tanto Wijohari, Kepala Disperdagin Kota Kediri.

Langkah ini ditempuh guna mencegah kelangkaan dan ketimpangan distribusi minyak goreng curah di Kota Kediri.

Dalam kegiatan ini pihaknya bekerjasama dengan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Cabang Madiun selaku distributor minyak goreng curah.

Baca Juga: Windi Banyu Bening Juara II Tenis Meja Talenta Cup

Menurut Tanto, Disperdagin Kota Kediri telah bekerjasama dengan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) dalam pendistribusian minyak goreng curah kepada para pedagang pasar sebanyak 24.000 kg yang terbagi dalam empat kloter.

Distribusi minyak goreng curah ini diperuntukkan bagi pedagang Pasar Bandar dan Pasar Pahing yang sehari-hari menjual minyak goreng curah.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fajar/Rian Juarai Indonesia Masters 2022

Minggu, 12 Juni 2022 | 17:06 WIB
X